Twinkle twinkle little staaarr...

4:50 PM
Sebagai anak yang terlahir di era teknologi modern, sejak kecil Rasya akrab dengan gadget, pertama dan terutama Blackberry saya. Ya gimana nggak akrab, kalau sejak lahir ke dunia saja saya sudah sibuk mengabadikan setiap momen Rasya dengan ponsel pintar itu. Jangan heran ya kalau foto-foto di BB saya isinya semua Rasya, videonya semua Rasya, apalagi? Pasti emak-emak lain pun demikian :D

Lucunya, Rasya mulai mengerti siapa yang ada di BB Mama. Ia selalu tertawa kecil setiap saya memperlihatkan foto-foto atau videonya. Apalagi sekarang Rasya suka sekali pegang-pegang BB (saat turun tanah, ia mengambil BB pertama kali!). Maka saya pun berpikir untuk mengenalkan beragam lagu lewat video. 

Cari di Youtube, saya menemukan nursery rhymes Super Simple Songs. Sukaaaa sekali dengan tampilan videonya, berwarna cerah ceria dan menarik. Lagu yang ada pun populer dan sering dipakai dalam mainan bayi yang berbunyi. Jadi, cukup akrab di telinga Rasya.

Nah, favorit Rasya saat ini adalah Twinkle Twinkle Little Star. Jika sedang berisik, menangis, atau agak rewel, video ini sukses menjadi pengalih perhatiannya. Ketika pertama kali diputar, Rasya belum merespon, yang ada BB saya digigit (_ _)" Setelah beberapa kali, ia mulai memperhatikan dengan seksama dan menonton dengan tenang, meski kalau pegang BB sendiri masih kebalik atau miring, hehehe. 

Kini di BB saya ada enam video lagu yang khusus untuk Rasya, yaitu Twinkle Twinkle Little Star, Good Morning, Mr. Rooster, Row Row Your Boat, Anak Gembala (Tasya), Kapal Api, dan If You're Happy and You're Know It. Sebenarnya ingin cari video lagu anak-anak Indonesia, tapiiiiiii sulit menemukan video yang gambarnya cerah ceria dan menarik. Sementara cukup dinyanyikan saja oleh Mama atau Ayah (meski suara kami nggak merdu :p). Atau ada yang berminat membuatkan? ;)



No comments:

Powered by Blogger.