Featured on Nakita No. 730/Th. XIV/25 - 31 Maret 2013


Alhamdulillah, hasil wawancara dengan Mas Zali dari Tabloid Nakita (cover Deasy Novianti) sudah dimuat! Kali ini dalam rubrik Topik Utama dengan judul 'Aneka Permainan Kotor-kotoran.' Saya menjawab pertanyaan-pertanyaan ini sambil mendorong diri sendiri untuk melakukan hal sama pada Rasya. 

Tampaknya, saya yang harus berani membuka diri dengan segala macam permainan. Kadang kita sebagai orang tua yang cenderung membatasi diri dan anak, seraya mengatakan 'ini kotor!' atau 'itu jorok!' Akibatnya, anak jadi kurang terstimulasi. Saya pun merasa demikian, terus terang saya lebih khawatir dengan kotornya daripada proses dan pengalaman anak yang didapat, hehehe. 

Untung Mas Zali meminta saya membahas tentang permainan kotor-kotoran ini. Pikiran saya pun jadi lebih terbuka dan mulai berani mendorong Rasya menikmati permainan sederhana tetapi seru. Tentu disesuaikan dengan usia ya. Sejauh ini sih beberapa sudah saya lakukan, seperti bermain pasir, bermain air (hujan-hujanan belum berani :p), dan coret-coret. 

Rasya juga antusias, apalagi bila bermain air dengan selang. Bisa berkali-kali ia memutar keran dan tertawa melihat air mengalir. Habis itu basah bareng-bareng deh :D

Bagaimana, sudah berani bermain kotor? ;)

No comments:

Powered by Blogger.