Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Wednesday, February 18, 2015

Cerita Ulang Tahun Ke-3 Rasya

Cerita ini sebetulnya sudah agak basi sih. Biasa....baru sempat update lagi, hiks :(
Bulan lalu saya disibukkan dengan kehebohan menyiapkan pernak-pernik ulang tahun Rasya. Setelah melalui berbagai pertimbangan, saya dan suami sepakat mengadakan pesta ulang tahun kecil-kecilan di kelas PAUD sekolah Rasya. Nggak terlalu wah, tetapi tetap bisa menyenangkan hati Rasya.

Berhubung ini ulang tahun pertama Rasya yang dirayakan, saya memang ingin membuatnya lebih spesial. Dua tahun sebelumnya saya dan suami sengaja nggak merayakan ulang tahunnya karena merasa ia belum cukup mengerti. Sekarang Rasya sudah lebih besar dan tahu arti pesta ulang tahun. Ia senang sekali jika membawa pulang bingkisan ulang tahun dari temannya di sekolah. Makanya, saya jadi semangat banget mengerjakan berbagai printilan pesta.

Untuk persiapan, saya hanya butuh dua minggu dengan budget nggak begitu besar. Alhamdulillah Uti Rasya ikut sumbang beberapa isi bingkisan, lumayan terbantu jadinya. Hitung-hitung pengeluarannya masih sesuai budget deh, cukup bersahabat dengan kantong.

Apa saja yang saya siapkan?
  1. Kantong kertas warna coklat, beli 4 pack isi 10 buah. Kantong kertas polos ini saya beli di Pasar Modern, BSD.
  2. Cetak undangan dan stiker untuk ditempel di kantong kertas. Berhubung Rasya suka Cars, undangan dan stiker pun saya buat dengan karakter Lightning Mcqueen.
  3. Beli isi bingkisan di Lotte Mart Wholesale.
  4. Pesan cookies alias biskuit bentuk mobil di teman Uti Rasya.
  5. Pesan kue ulang tahun di toko kue dekat rumah. Alhamdulillah hasilnya bagus, rasanya juga enak, dan paling penting harga sesuai!
  6. Dari Uti Rasya, dapat nasi kuning dan puding yang dikemas dalam wadah plastik kecil.
Hari H, saya sengaja izin setengah hari agar bisa merayakan ulang tahun Rasya di sekolah. Kue pun baru diantar hari H pukul 8 pagi, karena toko kuenya dekat sekolah Rasya. Persiapan beres, tinggal menunggu waktu makan bersama di kelas. 

Eh pas kue datang dan dibuka, teman-teman Rasya langsung berkumpul di depan, penasaran dengan kuenya. Giliran saya yang sibuk bilang, "Eh jangan dipegang, duduk dulu ya." Rasya pun tiba-tiba protektif pada kuenya, "Ini kue Caca!" :p

Alhasil saya mandi keringat duduk di depan kelas bersama Rasya sambil bernyanyi ulang tahun bersama. Lanjut potong kue, berdoa bersama, dan membagikan bingkisan. Paling senang melihat wajah happy teman-teman Rasya saat dibagi bingkisan. Plus, Rasya juga suppperrrr happy dengan kado dari teman-temannya. Pulang sekolah langsung acara buka kado, sayangnya saya nggak ikut karena harus berangkat kerja huhuhu. Cuma ada laporan dari suami, Rasya dapat kado keren-keren dari teman-temannya! :D

Stiker yang ditempel di goodie bag
Undangan Ulang Tahun Rasya

Kue ulang tahun Rasya
Bingkisan Ulang Tahun


Hmmm....tahun depan mungkin bisa bikin pesta ulang tahun yang lebih meriah ya, Rasya? (semoga dananya juga ada!)