Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Wednesday, January 20, 2016

Tahun Keempat Rasya



Dear Rasya,

Hai si anak empat tahun!
Wow, sekarang Rasya sudah semakin besar ya. Rasanya baru kemarin Rasya lahir ke dunia. Rasanya baru kemarin Rasya sibuk ndusel-ndusel di dekapan Mama sambil menyusu. Rasanya baru kemarin Rasya bisa berjalan, lari-lari sampai lompat-lompat. Rasanya baru kemarin Mama panik karena Rasya belum lancar bicara, dan tiba-tiba bendungan kata Rasya runtuh begitu saja, sampai Rasya semakin lihai bertutur kata. Rasanya baru kemarin Rasya sekolah PAUD, sekarang sudah di TK A dan semakin cakap dalam banyak hal.

Celotehan "Aku bisa sendiri" atau "Ajarin aku, Ma" lebih sering Mama dengar. Tetapi nggak jarang juga jawaban "Mama aja yang beresin" sambil melengos. Belum lagi rengekan Rasya setiap minta sesuatu dan harus dituruti saat itu juga. Mama bingung, betapa anak lanang satu ini mulai pandai menjawab dan memilah kata. 

Lain waktu, Rasya sibuk merangkai kalimat menjadi sebuah cerita. Bertutur tiada henti, juga 'menghidupkan' mini-figure Lego dengan beragam karakter. Jika sedang jalan-jalan, Rasya sibuk bertanya apapun yang ingin Rasya ketahui. Kadang Mama bisa menjawab, kadang Mama harus cari tahu lagi. Tapi Rasya selalu bertanya terus sampai puas dengan jawaban Mama, dan Rasya akan bilang, "Oh begitu ya, Ma."

Sebesar-besarnya Rasya sekarang, Rasya tetap mon bébé, bayi Mama. Selalu teriak-teriak panggil Mama setiap Mama ada di rumah. "Mamaaaa! Mamaaaa! Mama di mana?" atau versi ibu, "Ibuuu!" dan Rasya minta dipanggil 'Kakak.' Bayi kecil Ayah juga. Belakangan kita bertiga senang banget kruntelan menumpuk seperti burger. Rasya kadang di tengah-tengah, "Aku jadi penyet, Ma!" sambil double kiss dan double hug

Dan tahukah Rasya, Mama paling senang jika lihat Rasya gembira menyambut Ayah setiap Ayah pulang ke rumah Uti. Rasya akan menyambut Ayah dengan teriakan kencang, "Ayaaaaahhh!" Terima kasih lho, Nang.

Please tetap terus jadi kesayangan Mama dan Ayah ya. Meski Mama tahu, Rasya semakin besar semakin bertambah banyak hal baru yang harus Mama dan Ayah pelajari juga. Semoga Ayah Mama selalu jadi orang tua terbaik untuk Rasya. We love you so much, Little Boi'! :*

Wednesday, January 13, 2016

Hello 2016!

Hello!
Tahun 2016 baru lewat 12 hari. Saat ini saya sedang siap-siap acara ulang tahun Rasya di sekolah minggu depan. Memang tahun lalu saya jarang sekali posting di blog. Jumlah post di blog menurun drastis dibandingkan tahun 2014. *tutup muka*

Namun, nggak berarti saya berhenti menulis lho. Saya masih aktif menulis kok, tapi di media yang berbeda hehehe. Saya juga sedang rajin melakoni kegiatan lain yang sama serunya, yaitu kembali aktif menggores dan (kadang) mewarnai. Beberapa coretan saya kerap saya unggah di instagram. Kalau lagi rajin, ya diwarnai, atau asyik mewarnai buku Coloring for Adult gitu. Tapi saya jarang mewarnai sekarang, males :p






Nah, akhir tahun lalu saya 'rayakan' dengan liburan singkat ala road trip ke beberapa kota di Jawa. Liburan bersama keluarga besar kebetulan, sengaja menyewa bus untuk jalan-jalan. Singkat karena hanya 5 hari 4 malam dan menginap 3 malam saja di tiga kota berbeda. Lelah tapi menyenangkan. Alhamdulillah Rasya juga kuat dan nggak rewel, meski jalanan kadang macet.

Dari liburan singkat itu saya langsung meluncur ke Bogor, ke rumah mertua. Nggak melakukan apa-apa sih di sana, tetapi lumayan untuk liburan pendek bertiga. Sempat main ke Kuntum Farmfield, sisanya hanya bermain di taman dan ke Botani Square. Liburan yang nggak ke mana-mana hehehe. Sebenarnya pengen liburan beneran, apa daya suami masih sibuk kuliah dengan tugas-tugasnya. Oya, semester genap ini jadi semester ke-4 bagi suami yang tengah menyelesaikan kuliah profesinya. Doakan lancar ya, supaya bisa berlanjut ke tesis dan wisuda tahun ini. Amin!

Bagaimana dengan Rasya?
Wah, sekarang ada-ada saja tingkah laku dan pertanyaannya. Nanti saya post di cerita terpisah ya. Satu yang pasti, menjelang usia 4 tahun, kepintaran dan keahlian Rasya bertambah! Di satu sisi saya bangga, tetapi di sisi lain harap-harap cemas juga lho, lantaran harus lebih siap siaga menjawab ragam pertanyaan yang ia lontarkan. 

Well, semoga tahun ini berjalan baik dan lancar ya! Mari kita doakan bersama :)