Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Monday, August 10, 2009

Cerita si Gilang


Adikku ini namanya Gilang, 9 tahun.
Si bontot nan ganteng ini kan bedanya 15 tahun denganku...
ada begitu banyak cerita tentang si bontot ini.

salah satunya ini....

Belum lama Gilang menemani Mama ke kantor, dan sorenya ia dan Mama pergi ke Ace Hardware untuk beli kado pernikahan staf Mama di kantor yang lama.
Mama rupanya jatuh hati pada sebuah stoples kue kering yang bisa muter, jadi ada serangkaian stoples, dan bisa diputar. Mama ingin memberikan itu, kan sebentar lagi Lebaran tuh....
Tapi lihat punya lihat, Mama juga menemukan serangkaian stoples yang mirip seperti itu, lebih besar ukurannya, tapi nggak bisa muter. Bingunglah si Mama.

Mama pun bertanya pada si Gilang.
"Dek, bingung nih. beli yang mana ya? dua-duanya bagus. yang ini bisa muter, yang ini lebih gede. gimana ya dek?"

Si Gilang - aku yakin dia mengucapkan ini sambil bergaya bijak- bilang begini,
"Yang Mama cari apanya, stoples yang ukurannya gede atau stoples yang bisa muter? kalau cari yang ukurannya gede, ya pilih yang gede aja.. gitu kan gampang, Ma."

Si mbak-mbak pramuniaga langsung mesem-mesem dan bilang,
"wah...adeknya pinter ya."

Mama cuma mengangguk mengiyakan, sambil senyum-senyum karena geli mendengar jawaban si Gilang.
dan aku yakin, pasti hidung Gilang kembang kempis deh.......

Saat Mama menceritakan di rumah, aku cuma bisa ketawa ngikik..........
Dek, dek......sok tua dan bijak sekali sih kamu........

No comments:

Post a Comment