Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Wednesday, March 12, 2014

Ke Pantai Lagi!

Tawaran nyebrang lagi ke Pulau Beras Basah sudah muncul sejak awal tahun, tetapi baru akhir pekan lalu kami sekeluarga mewujudkannya. Berbekal pengalaman pertama pergi ke sana, kali ini saya nggak begitu deg-degan ataupun khawatir. Dulu, pertama kali melaut, Rasya baru 14 bulan, baru bisa berjalan. Sekarang, Rasya sudah 22 bulan dan mahir berjalan, berlari, bahkan melompat. Jadi, seharusnya bakal lebih mudah.

Alhamdulillah, Rasya termasuk tipe anak yang suka kegiatan di luar ruang. Maka, nggak butuh waktu lama baginya untuk beradaptasi lagi dengan kegiatan melaut ini. Syukurlah kami berdua juga termasuk orang tua yang easy going dan berusaha memberikan pengalaman seru sebanyak-banyaknya bagi Rasya sejak kecil. Sepanjang Rasya sehat dan kondisi tubuh fit, kami selalu senang mengajaknya 'berpetualang' alias jalan-jalan. Kami sih percaya, pengalaman yang diperoleh anak saat jalan-jalan itu lebih berharga dan nggak bisa tergantikan. Lebih terkenang!

Nah, kemarin kami berangkat dengan rombongan kecil. Berkumpul pukul 07.30 di pelabuhan, lalu menyeberang dengan ketinting alias perahu bermotor, dan tiga puluh menit kemudian sampai deh! Biarpun sudah pernah, tetapi kalau pergi dengan teman yang berbeda rasanya tetap beda, hehehe. Apalagi kami pergi sejak pagi, sehingga panas mataharinya sedang terik-teriknya. Namun, angin bertiup cukup kencang. Malah, ombak laut sedang agak tinggi dan lumayan bergelombang selama di perahu. 

Sampai di sana, kami langsung memilih salah satu gazebo untuk beristirahat. Seperti biasa, saya menyuapi Rasya dulu baru mengganti bajunya. Lalu, ayoooo main!


 



Rasya main sampai puas! Meski matahari lumayan terik, tetapi udaranya tetap segar, apalagi kalau duduk di bawah pohon kelapa. Sensasi bau laut, suara deburan ombak, pasir putih yang halus seperti beras, dan air yang bening bikin betah banget! Berasa liburan jauh, padahal cuma 30 menit saja dari kota. Akhirnya, pulang pun Rasya tidur nyenyak. Meski sudah di rumah, ia terus melanjutkan tidur sampai sore. Kami pun bisa istirahat. 

Ahhhhh, senangnyaaaaa!
Saya sih bilang pada teman-teman, kapanpun diajak lagi, selama cuaca mendukung dan Rasya sehat, pasti saya siap untuk melaut. Walaupun agak takut pas naik turun perahu ketinting saat merapat di dermaga, tetapi menikmati suasana pantai itu betul-betul menyegarkan pikiran! 

Ayo ke pantai!





 


No comments:

Post a Comment