Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Thursday, September 11, 2014

Rutinitas Baru


Halo! Saking sibuknya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru, saya baru sekarang cerita-cerita lagi di sini. Padahal, saya masih punya banyak utang cerita ya (sambil berusaha ingat-ingat apa aja yang mau diceritain).

Iya, sejak awal bulan ini saya sudah bekerja kembali, kali ini di sebuah sekolah tinggi. Tempat kerjanya dekat dari rumah, 30 menit perjalanan saja. Walau hari-hari pertama agak berat meninggalkan Rasya di rumah, tapi lambat laun terbiasa juga. Rasya sih nggak pernah kesepian di rumah, selalu ada Uti, Nin, Bibi, dan Om Tante yang siap menemani. Jadi, momen yang paling ditunggu setiap hari adalah pulang kerja dan langsung disambut teriakan Rasya, 'Mamaaaaaaa!'

Rutinitas weekend juga selalu saya tunggu, yaitu bertemu suami! Ya, kami sepakat untuk sementara waktu 'pisah rumah' demi kemudahan menjalankan aktivitas masing-masing. Judulnya, suami istri Sabtu-Minggu, hehehe. Meski kangen, tapi saya harus mengakui, bertemu hanya weekend itu memberikan sensasi berbeda dalam hubungan kami. Lebih kangen, lebih sayang, dan lebih suka menghabiskan waktu berdua atau bertiga saja. Minggu lalu, kami pergi bertiga naik commuter line ke Bogor. Itu saja jadi pengalaman menyenangkan buat saya dan Rasya. Selama di Bogor, saya juga kencan terus hahaha. Pokoknya, saya dan suami seperti pacaran lagi deh, ketemu seminggu sekali, pas ketemu maunya deket-deketan (eh apa saya aja ya yang manja?), sambil kruntelan sama Rasya. Senang!

Rutinitas baru keluarga kecil kami ini memang melibatkan banyak pihak, mengingat saya dan suami tinggal di rumah orang tua masing-masing. Walau bagi beberapa orang keputusan kami ini terlihat aneh, tapi saat ini kami merasa keputusan itulah yang terbaik, sambil menunggu saya dan suami mampu beradaptasi dengan lingkungan baru. Alhamdulillah Rasya juga suka bersekolah, sehingga ia tetap semangat datang sekolah, meski yaaa tetap ada drama-drama kecil sih. Namanya juga anak-anak. Pendek kata, rutinitas baru ini menarik untuk dijalani, plus tetap berusaha menemukan pola yang sesuai untuk kenyamanan keluarga kami di ibu kota.

Doakan kami ya! :)




No comments:

Post a Comment