Malam minggu bareng suami ;)

8:37 AM
Happy New Year 2011!!!!! :D


Ini hari kedua di tahun 2011. Weekend ini saya dan suami ditinggal berdua di rumah mertua karena mertua mengantar adik ipar ke Balikpapan yang akan kembali ke Jakarta. Jadilah kami sibuk merapikan undangan ngunduh mantu dan cinderamata, sambil sedikit malas-malasan dan nonton DVD Bangkok Traffic (Love) Story. 


Kemarin pagi saya mual lagi. Sudah lima hari berturut-turut saya mual. Namun, saat saya memakai test pack hasilnya negatif. Suami bilang, dia jadi khawatir sebenarnya saya kenapa. Kalau bukan hamil, lalu kenapa saya mual terus? Saya hanya bilang tidak tahu. Jadi ya, mari kita lihat saja. Jika saya terlambat dua minggu, saya akan coba test pack lagi! :)


Karena mual itulah, saya bermalas-malasan sepanjang hari. Setelah agak baikan, malamnya saya membuatkan nasi goreng spesial untuk kami berdua. Dengan bahan seadanya, jadilah nasi goreng super enak, dan seperti biasa langsung tandas disantap suami! Yuk, intip resepnya!
Difoto oleh suami, maafkan muka lusuh saya :P


Nasi Goreng Pelangi


Bahan :
2 piring nasi putih
3 siung bawang putih, iris halus
1/2 buah bawang bombay, iris halus
1 sdm merica butiran, uleg kasar
2 sdm garam
2 sdm kecap maggi
1 sdm penyedap rasa Royco
2 buah sosis sapi, potong bulat
1 buah telur
125 gr sayuran beku, rendam dalam air panas
keju quick melt secukupnya, potong dadu
minyak goreng untuk menumis


Cara memasak :

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Lalu masukkan telur dan buat orak-arik (scramble egg). Masukkan sedikit kecap maggi, aduk rata. Tambahkan nasi putih, aduk terus sampai rata.
  2. Masukkan bumbu-bumbu: garam, merica, penyedap rasa, dan kecap maggi, aduk sampai seluruh bumbu merata dan nasi berubah warna sedikit kuning. Baru tambahkan sosis, aduk rata.
  3. Setelah nasi agak kering dan bumbu menyatu, masukkan keju dan sayuran beku. Aduk hingga nasi matang. Angkat dan sajikan bersama saus sambal dan keripik kentang :)

Selamat mencoba!!!

2 comments:

  1. ka ditaa, gimana kabar ka dita di bontang? aku belum sempet kasi congrats langsung niih..
    waktu ka dita nikahan aku sakit gejala tifus kaa..
    jadi ga bisa kesana :(

    tinggal di bontang seru ga ka? kemarin2 aku sempet baca ka dita banyak pengen makan brownis ini itu ya? haha.. di sana emang sama sekali ga ada yg jual ya ka?
    eya ka, ngomong2.. ditunggu dita2 atau ilham2 junior bermunculan ya.. hihihi

    ReplyDelete
  2. Davvyyy..............Alhamdulillah baik & betah di sini hehehehe :)
    Haa? Kamu habis sakit tifus? Makanya jangan terlalu hiperaktif hehehehe

    soal brownies, ada kok di siniii......kemarin aja belum tau :P Bontang ramai kok, gak sepi2 amat, kecuali emang ga ada tempat hiburan aja :D

    dita & ilham junior? Amiiiinnnn........:D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.