Hobi yang tak pernah terganti!

3:58 PM
Ada yang masih ingat komik Candy Candy? Duluuuuuuuu............zaman komik Jepang atau manga baru masuk ke Indonesia, Candy Candy adalah komik pertama yang diterbitkan Elex Media Komputindo. Saya ingat persis, sampulnya masih bisa dilepas, kalau dilepas sampul bukunya berwarna pink. Setelah Candy Candy, ada komik Pop Corn, lalu serial Mari Chan.

Saya mengoleksi hampir semua komik terbitan awal. Saking hobinya mengoleksi komik dan komik saya jumlahnya banyak, orang tua menggagas tempat persewaan komik di rumah. Namanya Taman Bacaan Andhika. Waktu itu, saya senang sekali! Sebab jadi ada lebih banyak alasan untuk terus membeli komik baru, hehehe :) Lumayan laku juga taman bacaan kami. Satu buah komik disewa seharga Rp 300,-. Untuk buku, sekitar Rp 500,- sedangkan ensiklopedi hanya boleh dibaca di tempat. Sayangnya, tetap saja ada beberapa peminjam yang tidak tertib. Komik sobek, dicoret, atau hilang jadi makanan sehari-hari. Saya lupa berapa lama taman bacaan itu berjalan. Namun, seiring semakin banyak oknum peminjam berlaku demikian, taman bacaan pun kami tutup. Sedih juga sih sebenarnya. 

Nah, koleksi komik itu pun dipindahkan ke rumah keluarga kami di Sukabumi. Buat saya, pemindahan komik-komik itu menyenangkan. Setidaknya satu bulan sekali saya bisa menghabiskan waktu libur pada akhir pekan dengan membaca komik di sana! Saya selalu senang membaca ulang komik-komik itu. Nggak pernah bosan! Benar deh! Meskipun demikian, tetap saja ada komik yang hilang. Jika saya bertanya pada bibi yang jaga rumah, hanya dijawab tidak tahu. Sedih banget kalau melihat banyak koleksi komik saya yang hilang :'(

Akhirnya, saya memutuskan untuk mengoleksi lagi komik-komik, tetapi kali ini lebih selektif! Setiap bulan saya selalu nongkrong di Gramedia untuk beli komik. Sudah ada beberapa seri komik yang saya kumpulkan. Harga yang terus naik saya anggap angin lalu saja. Habis sudah hobi, yang penting bisa beli! Hehehehe :D

Kemarin malam saya coba belanja komik secara online di inibuku
Harganya memang lebih murah, sekitar Rp 2.000,-. Ini percobaan pertama, mudah-mudahan sukses!  

Koleksi komik saya *di bagian belakang*

Happy Mari-Chan, serial favorit saya!
Swan, serial balet juga...gambarnya bagus banget!!!!
Little New York, ceritanya lucu!

No comments:

Powered by Blogger.