Goodbye, Mr. Jobs


Halaman depan Apple hari ini
RIP Steve Jobs (1955-2011)
Pagi ini suami mengirimkan link berita bahwa Steve Jobs meninggal dunia, dan sudah dikonfirmasi juga oleh pihak Apple. Saya pun terperangah dan terkejut.

Saya memang tidak mengenal Mr. Jobs secara personal, tetapi siapa manusia di dunia ini yang tidak mengenal Apple dan produk-produknya yang inovatif?

Selama ini pun saya sedikit banyak tahu mengenai kisah hidup Mr. Jobs karena Mbak Ratih Ibrahim, pendiri Personal Growth, adalah penggemar berat beliau. Mendirikan kantor Personal Growth di atas garasi rumah pun terinspirasi dari bagaimana Mr. Jobs mendirikan Apple di garasi rumahnya.

Semangat dan pemikiran Mr. Jobs menjadi inspirasi banyak orang di dunia ini. Mr. Jobs berhasil mengubah gaya hidup manusia dalam  menggunakan komputer, mendengarkan musik, hingga berkomunikasi. Belum lagi, bagaimana Mr. Jobs selalu tampil total setiap mempresentasikan produk terbaru Apple. Setiap Mr. Jobs selesai mempresentasikan produknya, berbondong-bondong jutaan konsumen segera mengantri dan membeli produk keluaran Apple, hampir di seluruh penjuru dunia.

Saya sendiri sampai saat ini masih setia dengan iPod Nano 2nd Generation. Benda itu adalah kesayangan saya. Saya selalu membawanya ke mana saja, untuk mendengarkan ratusan lagu kesukaan. Keinginan untuk memiliki produk Apple lainnya? Tentu saja! Saya selalu menahan napas (dan menelan ludah) setiap pergi ke iBox Store, melihat Macbook, iPhone, sampai iPad.

Bayangkan, betapa Apple sukses membuat banyak orang tergiur melihat produk-produknya!
Dan semua itu adalah buah pemikiran Mr. Jobs.

Jika Mr. Jobs berhenti berpikir kreatif dan inovatif, mungkin kita hanya mengenal satu OS saja di dunia ini.
Seperti motto Mr. Jobs, 'Stay hungry, stay foolish!' Dengan tetap merasa 'lapar' dan penuh rasa ingin tahu, maka kita akan terus berusaha kreatif dan menciptakan sesuatu. Karena pada dasarnya, belajar itu adalah proses seumur hidup. Mr. Jobs tidak pernah cepat puas dengan segala hasil yang didapat, tetapi ia terus berusaha 'thinking out of the box' dan mewujudkan imajinasi semua orang di dunia.

Selamat jalan, Steve Jobs.
Dunia akan mengenang Anda sebagai sosok jenius, kreatif, dan visioner, yang belum tergantikan oleh siapapun.



No comments:

Powered by Blogger.