Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Monday, October 17, 2011

Waiting for a miracle(6): Berburu keperluan bayi

Satu-satunya kegiatan yang tidak bisa sering saya lakukan di Bontang adalah...ke mall!
Kalau sedang tidak hamil sih, hasrat nge-mall bisa ditahan atau dilakukan sewaktu-waktu. Namun, seiring semakin membuncitnya perut, saya juga pengen banget bisa ke mall HANYA untuk sekadar window shopping alias cuci mata, terutama untuk perlengkapan bayi. Di Bontang ada baby shop, tapi yaaa.....terbatas ya jenisnya. Jadi teringat, waktu ke Jakarta kemarin saya sempat ke Mothercare dengan sahabat. Itu baru gerai Mothercare yang nggak terlalu besar dan bikin saya betah lama-lama di sana. Walaupun harga barangnya mahal-mahal, tetapi kalau cuma cuci mata boleh dong. Sayangnya, di Bontang nggak ada Mothercare. Hiks.

Kata Mama, beli perlengkapan bayi baru boleh dilakukan saat kandungan sudah usia 7 bulan. Maklum orang Jawa, jadi Mama sangat percaya pada hal-hal semacam itu dan dipegang teguh sampai sekarang. Saya pun demikian. Masih ingat betul bagaimana hebohnya si Mama saat hamil Gilang dulu. Usia kandungan 7 bulan bukan jadi penghalang Mama untuk mencari dan membeli keperluan Gilang di Mangga Dua. Yap, kami sengaja jauh-jauh ke Mangga Dua, demi perlengkapan bayi yang memang jauh lebih murah harganya. 

Saya pun membayangkan, seandainya saya di Jakarta, pasti saya mulai rajin window shopping, keluar masuk mall atau ITC untuk memburu perlengkapan bayi.


Seandainya...


Untung sekarang bukan 12 tahun lalu, ketika penggunaan internet hanya terbatas di kalangan tertentu. 
Untung sekarang ada internet. Bertaburan toko-toko yang menyediakan jasa belanja online. Jika sebelum hamil saya lebih suka berburu pakaian, sepatu, buku, atau aksesoris, maka sekarang saya lebih suka berburu perlengkapan bayi. 

Memang sih kalau beli perlengkapan bayi secara online, apalagi jika kita membeli dalam jumlah banyak, pasti bakal berat di ongkos. Namun, bukan berarti saya membelinya kok. Keberadaan toko perlengkapan bayi online memudahkan saya untuk window shopping alias survei awal tentang barang-barang apa saja yang diperlukan. Selain itu, saya juga bisa memperhitungkan dan menyiapkan anggaran berapa yang saya butuhkan. Cita-cita saya sih tetap ingin membelinya langsung, entah di Samarinda atau Balikpapan. Memilih langsung tetap lebih asyik. Errr....ya hitung-hitung memenuhi hasrat jalan-jalan ke mall juga, sebelum nanti saya tidak bisa ke mana-mana setelah si baby lahir. 

Nah, berikut ini adalah beberapa situs toko perlengkapan bayi online yang cukup lengkap dan banyak pilihan. 


Daftar perlengkapan bayi dari Klikbabylove ini bisa dijadikan panduan juga lho!


Yuk, kita berburu! ;)

2 comments:

  1. OMG..... kok bnyk amaaaatttt... Aku cm belanja dikit doang malahan. Barang2 si koboi cm 1 kontainer 4 tingkat. malah kadonya yg mpe lebay2 gt! XD
    Kalo kayak bantal2an gt sama kosmetiknya, pasti bnyk yg ngadoin. Bahkan kmrn aku blm kluar dr ruang bersalin aja udh ada yg bw bgituan, untunglah karna blm smpt beli... >.<
    Slmt belanja yahhh... santai aja g ush kalap. Masih bnyk waktu. Sehari sblm mondok aja aku msh sempet ke Citos liat baby fair... hahaha!

    ReplyDelete
  2. Nanti pasti diliat dulu mana yg mendesak dan perlu dibeli. sisanya mengharapkan kado aja ahhhh hahahha

    ReplyDelete