Waiting for a miracle(14): Counting the days!

Wow! Hari kelahiran si baby boy sudah semakin dekat! Insya Allah lusa saya akan menjalani operasi caesar. Tadi pagi bersama Mama dan Ami, saya konsultasi ke dokter anestesi, sebagai persiapan opesi. Pada kontrol terakhir minggu lalu saya juga sudah diminta melakukan cek darah. Alhamdulillah semuanya tadi berjalan lancar, sudah mendaftar rawat inap juga. Besok malam saya sudah dijadualkan masuk RS.

Bagaimana persiapan di rumah? Sudah siap sedia! Koper sudah, perlengkapan pribadi sudah, perlengkapan bayi untuk pulang juga sudah. Saya membawa dua tas, satu berisikan keperluan saya, satu lagi untuk keperluan bayi. Apa saja yang saya bawa? :)
  • 2 buah pakaian kancing depan
  • 1 buah daster kancing depan
  • 1 buah dress untuk dipakai pasca operasi (katanya, kalau pakai celana lebih sakit, enakan pakai dress)
  • pakaian dalam (celana dan bra menyusui)
  • sarung 
  • handuk
  • kosmetik dan perlengkapan mandi
  • gurita ibu
  • pembalut
  • Perlengkapan bayi: selimut topi, topi, sarung tangan, sarung kaki, pakaian bayi, celana, popok, bedong, cologne, minyak telon, diapers (ada beberapa barang yang lebih untuk jaga-jaga, just in case we need it)
Perlengkapan suami sepertinya nggak terlalu heboh, karena RS tempat saya melahirkan dekat dari rumah. Suami juga berencana menginap dan pagi pulang untuk mandi dan ganti pakaian. Oh, yang penting pastikan saja suami membawa sarung atau menggunakan jaket, supaya tidak kedinginan saat tidur. Bahkan, kami juga berencana membawa kasur lipat untuk alas tidur supaya tidak terlalu dingin. Maklum, tidur di lantai. 

Selain itu, meja untuk menggantikan pakaian si baby juga sudah siap. Segala macam perlengkapan bayi sudah duduk manis di tempatnya masing-masing, tinggal menunggu beraksi! Baby box masih menunggu tangan dingin Papa untuk memasangnya.

Tas isi perlengkapan bayi
Perlengkapan mandi dan kosmetik
Perlengkapan saya dan selimut topi
Baby tafel jadi-jadian :D
Sekarang tinggal persiapan mental saya dan suami. Eh, khususnya saya sih. Namun, setiap orang yang bertanya apakah saya deg-degan atau stres, saya sih menjawab biasa saja, bahkan cenderung santai. Saya mencoba menikmati masa-masa menjelang kelahiran si baby dengan memperbanyak waktu tidur (oye!), bermain game, nonton TV, atau kegiatan me-time lainnya. Pasti setelah si baby lahir, waktu saya=waktu si baby. Jadi, mari menikmati hari ini dan besok! Setelah hari Rabu, hidup saya pasti berubah total, tentu perubahan yang saya tunggu setelah 9 bulan ;)

Mohon doanya, semoga persalinan berjalan lancar dan si baby lahir sehat dan selamat. Amin! :D

2 comments:

  1. Artikel ini sangat bermanfaat.
    perlenkapan apa saja yang harus di bawa saat melahirkan?
    dan untuk kaos kaki muslimah seperti apa yang cocok buat ibu hamil?
    mohon bantuannya dan moga makin banyak penunjung blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah disebutkan di atas semua. tambahan, bawa baju bayi secukupnya & kain bedong secukupnya. kaos kaki sih yang dikenakan sehari-hari juga boleh, yang penting nyaman dipakai.
      terima kasih kunjungannya :)

      Delete

Powered by Blogger.