Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Monday, April 22, 2013

Langsing lagi!

Semua orang punya isu soal bentuk tubuh. Mereka yang bertubuh gemuk, ingin cepat langsing, makanya mati-matian berdiet demi tubuh ideal. Mereka yang bertubuh kurus, ingin bisa gemuk, makanya makan berkali-kali plus minum susu penambah berat badan biar lebih berisi.

Bagi perempuan, bentuk tubuh menjadi isu terhangat saat hamil. Banyak teman saya yang semasa gadisnya kurus, pas hamil jadi lebih berisi, jadi lebih percaya diri dengan lekuk tubuhnya. Begitu juga dengan saya, kehamilan sukses membuat berat saya naik 16 kg dari berat sebelum hamil! Kebayang nggak betapa besarnya saya? *tutup muka*
Gede banget! (_ _)"
Selepas melahirkan, bobot tubuh saya langsung menyusut 10 kg, jadi saya tinggal menurunkan 6 kg lagi. Namun, pikiran berdiet langsung saya tepis karena saya berkomitmen menyusui Rasya sampai 2 tahun. Maka, paniklah saya saat menemukan seragam kerja lama saya 'nyangkut' di bagian dada lantaran lingkar dada saya meningkat pesat sejak hamil hingga melahirkan. Terpaksa deh menjahit seragam baru, hiks.

Lebih frustrasi lagi ketika berhadapan dengan kenyataan bahwa lingkar pinggang dan pinggul saya sama dengan Mama yang notabene sudah berbadan emak-emak (ya hasil mbrojol tiga anak). Saat pulang ke rumah Mama, celana Mama muat semua di sayaaaa!!! Huaaaaaaa............... *sembunyiin celana zaman gadis di pojok lemari* 

Saya pun menelan kenyataan itu bulat-bulat, 'terimalah, Dit, memang kamu sudah emak-emak.'
Kenyataan ini kadang membuat saya meringis sekaligus pedih, apalagi kalau melihat pakaian plus celana/rok zaman gadis dulu. Badanku dulu tak beginiiii, tapi kini tak cukup lagiiiiii.......

Akhirnya, saya akrab dengan baju yang itu-itu saja selama menyusui. Saya pun sangat sangat selektif memilih baju. Setiap membeli baju selalu dengan syarat minimal kancing depan. Lupakan pula membeli baju di ITC, dari zaman baheula saya mah nggak jodoh sama baju di ITC yang manekinnya langsing-langsing itu. Ditambah lagi saya memang punya aset luar biasa besar sejak dulu, yang semakin melebar setelah melahirkan :p 

Ajaibnya, setelah menyusui Rasya selama setahun lebih, bobot saya perlahan bergeser ke kiri alias menurun. Meski nggak langsung turun secara signifikan (iya, menurunkan 5 kg itu susah banget bo!), satu per satu celana panjang atau baju lama mulai muat. Seragam lama pun sudah muat lagi. Banyak teman mengatakan, 'Sekarang kamu lebih langsing lho!' *senyum jumawa selebar mungkin*

Kesimpulannya, menyusui itu memang bikin singset dengan sendirinya alias effortless. Cukup menyusui saja, atur makan (bagian paling susah! Ini yang selalu bikin saya lengah), plus menikmati proses menyusuinya, tahu-tahu langsing sendiri deehhh!!! Mudah-mudahan semakin lama menyusui semakin langsing. Kira-kira bisa nggak ya mencapai berat badan sebelum menikah? Hmmm......
Itu celana dan baju sebelum hamil lhoo! :D

2 comments:

  1. kalo sy blm langsing2 malah tambah besar hehe. Kyknya urusan makanan nih yg blm bs nahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. errrr klo kata suami sih, nggak ada bedanya. tapi sebagai empunya badan, saya merasa banyak baju yang longgar banget. tapi emang, urusan makan itu susah ditahan :p

      Delete