Kim Hyun Joong! ARGHH!

Saya dan Ita, adik ipar saya, sama-sama penggemar K-Pop. Bedanya, Ita lebih ahli untuk urusan satu ini. Saya sampai speechless melihatnya mengumpulkan semua video K-Pop dalam hard disk. Yaaa, masa jaya sebagai fans fanatik K-Pop memang sudah lewat bagi saya. Tapiiiiii................begitu Ita cerita tentang reality show Barefooted Friends yang syuting di Jogja bulan Mei lalu saya langsung tertarik.

Pertama, karena para artis Korea itu berkunjung ke Jogjakarta, sebuah kota yang saya tahbiskan sebagai rumah kedua. Kedua, salah satunya adalah Kim Hyun Joong! AAAAAAAAHHHHHHHHHHHH!

Saya langsung mupeng, tak berkedip, dan pengen peluk Hyun Joong seketika itu juga. Dan saya iri luar biasa pada gadis-gadis Jogja yang melihat langsung Hyun Joong. Ihiks, kebayang hebohnya mereka pas lihat si ganteng itu ada di sana (TT.TT)"

Buat yang nggak tahu siapa itu Kim Hyun Joong, ini fotonya. Pasti pernah lihat dong di TV? Ya 'kan??? 
Pemeran Ji-Hoon di Boys Before Flowers
Pinjam di sini
Kalau saya sih lebih suka penampilan Hyun Joong berambut pendek dan hitam! Itu bikin......sexy! :">
AAAAAAAAAA! *pingsan*
Pinjam dari sini
Ehm, jadi Barefooted Friends itu apa?
Kata Wikipedia, Barefooted Friends adalah suatu tayangan yang menunjukkan aksi-aksi outdoor yang nyata alias diambil dari kehidupan nyata masyarakat. Para pemain (Kang Ho-dongYoon Jong-shinYoo Se-yoonKim Bum-sooKim Hyun-joongYoon Si-yoonEunhyukUee) tidak hanya sekedar berjalan-jalan ke suatu negara, tetapi juga berinteraksi dengan masyarakat. Mereka berinteraksi dengan beragam cara, dari menghibur hingga melakukan pekerjaan yang penghasilannya digunakan untuk makan & penginapan (skenarionya begitu). Sedikit mirip The Amazing Race, tetapi dalam format berbeda, bukan perlombaan, melainkan bagaimana bertahan hidup sekaligus melebur dalam masyarakat lokal. 

Barefooted Friends episode 4 - 6 menampilkan perjalanan para pemain ke Jogja. Di sana mereka diharuskan menjalani beragam kegiatan yang merupakan mata pencaharian masyarakat setempat. Mulai dari kuli gendong di pasar hingga mencari udang batu di tebing pinggir laut. Sudut pengambilan kamera yang berbeda dari lazimnya tayangan realitas di televisi Indonesia, ternyata mampu menggugah saya untuk melihat kota Jogja dari perspektif yang berbeda. Juga mengenali sosok Hyun Joong lebih dalam *halah!*

Kadang kita memang perlu menonton tayangan televisi buatan luar negeri untuk melihat betapa indah, menarik, dan luar biasa Tanah Air kita ini! Sebab mereka menghadirkan sudut pandang berbeda, suatu gagasan dan pemikiran yang berbeda pula. Bahkan, mereka mungkin meliput tempat yang sering kita lewati tapi kita tak pernah selami lebih jauh. Ini yang terjadi beberapa kali ketika saya menonton tayangan tentang Indonesia di channel TV macam National Geographic atau TLC, dan kali ini SBS Korea. 

Jadi, saya nggak cuma melototin Hyun Joong sih saat nonton ini. Namun, juga merasakan sensasi luar biasa sekaligus pengakuan atas betapa menariknya kota Jogja saat kita mau mendalami lebih jauh. Pun banyak pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan artis Korea ini ke Indonesia. Bahwa bahasa bukanlah penghalang (utama) saat dua budaya berinteraksi, bahwa setiap rupiah yang bisa dihasilkan dari keringat sendiri itu berharga, atau bahwa hidup bukan cuma dijalani seadanya, tetapi dijalani sehidup mungkin, live to the fullest

But to be honest, the best part of this show is Hyun Joong! Saya puas banget melototin Hyun Joong dan makin gemes sama dia, pengen bawa pulang untuk dipeluk-peluk di rumah *dilempar sepatu sama suami* Kalau saya bahas kehebatan Hyun Joong di episode Jogja nggak seru ah, nanti dikira saya mengelu-elukan dia lagi (padahal sih emang). Mending lihat sendiri di channel Drama Fever di Youtube. Ada banyak episode Barefooted Friends dengan subteks bahasa Inggris.

Buat penutup, saya kasih kumpulan momen Hyun Joong di Barefooted Friends ya. Selamat menggilai Hyun Joong! 


No comments:

Powered by Blogger.