Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Saturday, January 17, 2015

Pertama di Tahun Baru 2015

Halo!
Selamat Tahun Baru!

Saya sedikit galau gara-gara lihat jumlah post di tahun 2014 menurun drastis dibandingkan tahun 2013. Sebetulnya itu bisa berarti banyak sih, bisa jadi karena di tahun sebelumnya saya sering punya waktu luang atau karena tahun lalu saya terlalu sibuk atau malah........malas! Yah, apapun itu saya berniat untuk lebih produktif di tahun ini, tahun di mana saya bakal berkepala 3 :p

Liburan akhir tahun saya lewati bersama suami dan Rasya, menikmati liburan bertiga di tengah kota. Maklumlah, kami masih terkena euforia 'baru pindah ke kota habis dari pelosok' jadi ya tetap tujuannya apalagi kalau bukan mall. Pilihan menginap di Hotel Whiz Cikini menjadi pilihan tepat karena memang kami berniat dolan di sekitar sana. Sempat ingin mampir ke Planetarium, sayang saat kami ke sana sudah kemalaman dan esok harinya tidak sempat ke sana lagi. Untung kami sempat icip-icip Bus City Tour (gratis!). Kami pilih naik dari halte Sarinah dan turun di Pasar Baru. Walaupun tidak kebagian tempat duduk di atas, tapi lumayanlah. Kapan-kapan bisa dicoba lagi! 


Di Pasar Baru kami makan bakmi Gang Kelinci dan berlanjut window shopping baju-baju second plus suami beli perlengkapan kameranya. Iya, saya baru kali ini benar-benar menjelajahi Pasar Baru dan takjub lihat pakaian second itu. Ada beberapa yang bagus, dan membuat saya seperti menemukan harta karun. Saya naksir beberapa  dress, tapi sayang ukurannya terlalu kecil. Uhuk! 

Dari situ kami melaju ke Thamrin City. Ini kali pertama saya menyambangi Thamrin City dan cuma satu kata yang tepat untuk mendeskripsikannya: surga! Kalau nggak ingat rekening itu punya batas, pasti saya bisa belanja macam-macam! Itu saja sudah banyak dan saya nyaris kalap. Keluar dari sana tentengan kami beranak-pinak. 

Save the best for last. Dari Thamrin City, kami menyeberang ke Grand Indonesia. Tujuan kami ke sana cuma beli mainan Rasya dan ke Uniqlo. Eh ternyata suami pun ikut melipir ke Plastic Culture. Pulang dari sana, tentengan kami pun tambah. Rasanya hepi banget pulang jalan seharian, masing-masing punya belanjaan sendiri. 

Sepulang belanja, kami hanya di kamar menunggu pergantian tahun. Awalnya sih ingin ke Monas, cuma kami mengurungkan niat itu lantaran sempat hujan dan Rasya juga capek jalan seharian. Akhirnya ya di kamar saja, bahkan saya sempat tidur. Sejak pukul 8 malam, kembang api sudah bergantian mewarnai langit malam dan terlihat jelas lewat jendela kamar. Rasya pun sempat melihat kembang api bersahut-sahutan, sehingga ia nggak perlu tunggu sampai tengah malam. Pas jam 12 saya dan suami saling bertukar ucapan. Lalu berlanjut dengan minta makan ke suami, hihihi. Ia pun jalan ke Seven Eleven, membelikan cemilan tengah malam yang berkalori tinggi. Nggak apa-apalah ya, daripada tidur pun nggak tenang :p

Oya, salah satu alasan kami memilih hotel di Cikini juga karena dekat dengan stasiun. Kami memang pulang pergi dengan commuter line dari Bogor. Jadi, liburan kali ini walau nggak jauh, tetap bisa berganti suasana. Lumayan banget memangkas budget ongkos, dibandingkan saat pergi ke Jogja bulan Agustus lalu. Kalau saya pribadi sih, ingin selalu mengusahakan liburan bertiga, apalagi akses kami ke daerah-daerah sekitar Jakarta atau Jawa lebih dekat sekarang. 

Meskipun tabungan lumayan terkuras, tapi saya ikhlas karena toh uang dipakai untuk bersenang-senang bersama keluarga. Tabungan habis, maka waktunya bekerja lebih keras lagi. Next time, saya ingin liburan ke pantai deh. Kangen sama pantai, jadi ingat main-main ke Beras Basah dulu. Bau pantai itu lain banget! Mudah-mudahan bisa terwujud!

Satu lagi, tengah bulan ini anak lanang saya akan berusia 3 tahun. Saya sudah menyiapkan pernak-pernik untuk merayakannya di sekolah. Ini ulang tahun pertama Rasya yang dirayakan. Saya pun ingin menjadikannya spesial. Temanya tentu saja Cars, favorit Rasya. Di post selanjutnya akan saya bahas detil persiapannya ya! 

Semangat baru di tahun baru! :)

1 comment:


  1. I really liked this story interesting website and increase knowledge for me . is there Obat Stroke The world 's most powerful

    ReplyDelete