Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Tuesday, July 21, 2015

Liburan Lebaran Istimewa


Pertama, izinkan saya dan keluarga menghaturkan 'Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H.' Semoga bulan Ramadan yang berlalu memberikan berkah dan puasa kita diterima Allah SWT. Semoga di hari raya ini kita semua bersukacita dan kembali fitrah. Mohon maaf lahir dan batin :)

Lebaran kali ini adalah Lebaran kedua kami di Jakarta. Satu tahun sejak pindah (kembali) ke ibukota, ada banyak cerita yang telah kami lalui bersama. Nanti saya ceritakan di bagian lain ya, juga tentang apa yang terjadi dua bulan belakangan ini. Liburan Lebaran tahun ini kami menyempatkan diri mudik ke Sukabumi, setelah absen tahun lalu. Walau hanya sebentar, tapi perjalanan ke sana cukup menyenangkan. Apalagi kembali ke Bogor menggunakan kereta. Pertama kalinya nih saya dan keluarga naik kereta Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor. Rasya sih sudah pasti excited, dia nggak sabar menunggu kereta jalan. Begitu kereta jalan, wajahnya kaget tapi senyum-senyum senang. "Eh? Mama keretanya jalan! Ayo kita lihat pemandangan!" kata Rasya.

Selama di Bogor mah, kerjaan saya dan suami ya jalan-jalan terus. Kencan melulu deh! Walau nggak berduaan terus, tapi pas pergi bersama pun kami memisahkan diri dan putar-putar berdua. Kemarin malah kami niat banget pergi ke Grand Indonesia, cuma untuk makan-nonton-makan-lihat2 toko buku. Hmmm...ya memang rutinitas liburan itu nggak jauh-jauh dari makan makan dan makan :D

Cuma ya liburan itu selalu datang dengan konsekuensi: dompet tipis. THR betul-betul numpang lewat, permisi aja nggak hahaha. Tapi benar kata seorang teman, THR itu sebenarnya jatah orang lain yang harus dibagikan. Orang lain itu siapa, ya keluarga dekat, orang yang sering bantu-bantu kita, dst. Jadi, ya nggak sedih-sedih amat sih dompet tipis, yang penting keluarga senang gembira, sama-sama menikmati Lebaran, sama-sama kebagian nikmatnya hari raya. Makanya, kelamaan liburan juga nggak baik kan? *nyengir*

Ayo, ayo semangat kerja lagi, mumpung tenaga dan pikiran sudah diisi ulang. Saya masih sisa cuti satu hari nih, mau dipakai untuk kembali ke rumah dan beres-beres sedikit. Lusa masuk kerja dan sudah ditunggu berbagai deadline!

Semangat menebalkan isi dompet!

Rasya pamer amplop salam tempel, katanya untuk beli permen yupi!



No comments:

Post a Comment