Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Thursday, January 26, 2017

Tahun Kelima Rasya



Dear Kakak Rasya,

Hai, Kak! Sebentar lagi beneran jadi 'kakak' nih. Mama juga mulai membiasakan panggil Rasya dengan sebutan 'kakak.' Tadinya sih Mama lebih suka panggilan 'mas,' tapi Rasya maunya dipanggil 'Kak Rasya.' Okelah, boleh juga.

Pada hari ke-18 di bulan Januari ini, Kak Rasya sudah berusia 5 tahun. Setiap hari melihat tumbuh kembang Kakak itu bikin Mama selalu bersemangat dan juga terus belajar hal-hal baru. Kakak sekarang bukan lagi bayi kecil Ayah Mama yang mudah nurut ikutin ini itu. Kakak punya banyak keinginan, punya banyak kemauan, dan punya banyak ide. Satu hal yang paling Mama lihat adalah daya ingat Kakak yang kuat. Satu dua kali Mama bacakan buku, semua isinya bisa Kakak ingat dan serap dengan baik. Nggak heran, penguasaan kosakata Kakak terbilang luar biasa. Apalagi mengingat dulu Kakak baru bisa bicara beneran pada usia 2 tahun 4 bulan. Sekarang? Wah, Mama sampai selalu bertanya, "Kakak tahu dari mana kata itu?" Belum lagi Kakak suka belajar bahasa Inggris dari apa yang biasa Kakak dengar dan lihat di Disney Junior. Lucunya, Mama nggak pernah khusus mengajarkan Kakak, tapi Kakak bisa mempelajari semua dengan cukup baik.

Soal ini jugalah yang bikin Mama nggak banyak menuntut Rasya untuk bisa baca tulis di usia ke-5. Sementara teman-teman sekelas Kakak sibuk ikutan bimbel di sekolah karena mau masuk SD, Mama berpikir apa yang sudah Kakak kuasai saat ini lebih dari cukup untuk usia Kakak. Kakak sudah bisa menulis, membaca huruf (meski belum bisa merangkainya menjadi kata), menggambar macam-macam, bahkan membuat cerita dari gambar yang Kakak buat. Meski Mama percaya Kakak bisa, tapi Mama ingin Rasya lebih banyak menikmati masa bermain di usia prasekolah Kakak sepuas-puasnya. Maka, tahun depan Ayah dan Mama memutuskan Kakak tetap di kelas TK B. Kita tunggu usia Kakak sampai 6 tahun ya supaya bisa masuk SD!

Bulan depan Insya Allah adik akan lahir. Kakak sudah mulai menunjukkan rasa sayang (dan sedikit posesif) sama adik. Mama senang Kakak tampak siap untuk punya adik. Mama senang setiap Kakak membayangkan nanti mau bantu Mama menjaga adik. Semoga saat adik lahir nanti, Kakak juga tetap semangat dan selalu sayang sama adik ya.

Bagi Ayah dan Mama, Kakak adalah guru pertama kami dalam menjadi orang tua. Kakak juga selalu menjadi cinta pertama kami. Kelahiran adik nanti akan menggenapi cinta Ayah Mama untuk kalian berdua, dan melengkapi kebahagiaan keluarga kecil kita.

Semoga di pertambahan usia Kakak ini bisa menjadikan Kakak lebih mandiri, lebih pintar, lebih sehat, dan lebih baik dalam segala hal. Selalu menjadi the best boi! Ayah, Mama, dan adik sayang Kakak!

Happy birthday, Cakrasyadhia!



No comments:

Post a Comment