America's Next Top Model - my favorite show!

8:28 AM
America's Next Top Model alias ANTM bikin nyandu. Nyandu? Ya, reality show buatan Tyra Banks ini sukses bikin saya ingin nonton lagi, lagi, dan lagi. Jangan heran jika saya mendedikasikan sebuah folder berisikan episode ANTM musim ke-16 dalam hardisk external saya. Mengapa saya sangat suka nonton ANTM?

Berawal dari kecintaan saya pada channel Star World di rumah orang tua dulu. Bagi saya, Star World itu menyajikan sekumpulan tayangan seru dan menyenangkan. Nggak perlu berpikir ribet, cukup nonton sambil duduk di sofa empuk. Salah satu tayangan favorit saya adalah ANTM, dan sederet pemilihan model lainnya dari berbagai negara. Dulu, setiap pulang kantor pada hari Selasa atau Rabu, saya akan segera memonopoli remote TV di rumah, untuk nonton ANTM. Saya juga sukses 'memaksa' kedua adik laki-laki saya untuk memasrahkan remote TV pada saya dan 'terpaksa' ikut nonton ANTM. Yeah, mau nggak mau mereka mengikuti juga tayangan itu. Malah kadang mereka bertanya pada saya tentang apa yang terjadi pada para model. Seru 'kan?

Namun, saya melewati ANTM musim ke-15 karena saya sibuk mengurus kepindahan saya ke Bontang. Saya hanya sempat menonton episode awal saja, tidak sampai akhir. Makanya, begitu musim ke-16 sudah tayang, saya jumpalitan bagaimana caranya supaya bisa nonton. Sementara di rumah, parabola tidak menangkap channel Star World. Untunglah... ada seseorang yang mengunggah semua video ANTM lengkap! Buru-buru saya berlangganan, sehingga setiap ada update saya bisa langsung stand by di Youtube.

Alasan berikutnya, nonton ANTM membuat saya lebih paham bahwa dunia model tidak semata atau sepenuhnya glamour, fun, atau enak. Dunia model dan fashion adalah dunia yang keras, persaingan ketat, dan banyak intrik di dalamnya. Belum lagi ANTM musim kali ini menyasar pada high fashion, semuanya mengacu pada hasil rancangan haute couture. WOW! Bayangkan pakaian yang diperagakan para model, fabulous!!!

Lalu saya juga sangat sangat menyukai sesi photoshoot setiap episodenya. Di sini saya juga belajar bagaimana menjadi model atau melakukan sesi pemotretan di berbagai tempat, dengan berbagai macam sudut pengambilan foto, dan lain sebagainya. Sangat menarik! Jujur, kadang saya juga membayangkan seandainya saya jadi model maka saya bisa berpose dengan luwes seperti mereka :">

Sejauh ini, model favorit saya adalah Nicole Fox (pemenang ANTM 13), Raina Hein (runner up ANTM 14), dan Brittani Kline (finalis Top 4 ANTM 16). Satu lagi, saya juga suka sekali dengan Lucy Rattcliffe, pemenang Britain's Next Top Model 1.

Nicole Fox, winner of ANTM 13 | source here

Raina Hein, runner up ANTM 14 | source here
Brittani Kline, top 4 ANTM 16 | source here

Lucy Ratcliffe, winner of BNTM 1 | source here

Satu hal yang pasti, tergila-gila pada ANTM nggak membuat saya ingin jadi model. Yeah, selain karena bentuk badan saya nggak sesuai... saya juga bukan tipe orang yang senang menjadi pusat perhatian, hehehe. Saya suka fashion, tetapi saya bukan fashion-minded. Saya hanya senang mengamati dan menikmati dunia fashion. Lengkap dengan segala pakaian yang luar biasa indahnya. Hmm...lagipula siapa yang nggak mupeng tiap kalil melihat busana haute couture nan eksklusif, plus sepatu dan aksesoris yang WOW?! Setidaknya setiap perempuan punya obsesi terhadap salah satu item fashion tersebut. Saya? Saya tergila-gila pada sepatu dan aksesoris. Nah, nonton ANTM adalah ajang cuci mata melihat trend high fashion terkini!

So, who's gonna be the American's Next Top Model this cycle? I vote for Brittani Kline! :D

No comments:

Powered by Blogger.