Lagu pengantar tidur Rasya

8:30 AM
Semalam entah mengapa Rasya tidak langsung tidur terlelap. Padahal, biasanya sehabis mimik dia akan langsung tidur pulas, dengan mata terpejam lengket! Tadi malam butuh beberapa kali usaha untuk menidurkan Rasya. Dari serentetan usaha, salah satu yang ampuh adalah bernyanyi. 

Saya tahu, suara saya pas-pasan. Kalau karaoke pun pasti terdengar fals. Akan tetapi, saya yakin seyakinnya, suara saya terdengar merdu di telinga Rasya, hahaha :D Menjadi ibu membuat saya lebih suka bernyanyi dan bersenandung, terutama saat menimang Rasya. Sampai ia tertidur pulas! 

Memanggil kembali ingatan lagu anak-anak zaman dulu menjadi rutinitas saya dan suami. Kami menyanyikan banyak lagu, dari yang populer seperti Cicak di Dinding, Balonku, Bintang Kecil, Naik Delman, sampai lagu anak-anak yang agak modern (ah ya, awal 1990-an boleh deh dibilang modern) seperti Semut Kecil, Abang Tukang Bakso, atau Bolo-bolo (ini suami yang bernyanyi!). 

Lirik Bolo-bolo Tina Toon diganti begini oleh suami,
Rasya, bolo bolo....Rasya bolo bolo....
Kadang, kami bisa super kreatif mendendangkan lagu ciptaan sendiri, dengan nada seadanya plus nggak jelas lagunya. Pokoknya suka-suka, hehehe :p
Selamat pagi, Rasya! Selamat pagi Rasya! Selamat pagi, semuaaa. Di sini ada Rasya, di sini ada Rasya siap-siap mandi... (lagu penyemangat Rasya pagi-pagi, nadanya ngarang sendiri)
Bangun tidur trus Rasya mandi. Tidak lupa memakai sabun. Habis mandi trus Rasya mimik. Dipeluk mama sampai bobo lagi... (ini lagu untuk mandi, pakai nada lagu Bangun Tidur)
Nah, ada satu lagu yang saya suka sekali nyanyikan untuk pengantar tidur Rasya, yakni lagu Pelangiku yang dinyanyikan Sherina, dari album pertamanya.


Butuh waktu untuk mengurai ingatan saya tentang liriknya. Tapi memang lirik dan melodinya bagus, pas untuk lagu pengantar tidur! 

Hmm....saya ingin sekali memperkenalkan Rasya pada lagu anak-anak, semua lagu anak-anak. Mudah-mudahan sih ke depannya masih akan banyak bermunculan artis cilik yang HANYA menyanyikan lagu anak-anak, bukan cuma beberapa anak tanggung yang membentuk boyband atau girlband dan bernyanyi soal naksir-naksir (_ _)"

Errr...tapi Rasya nggak usah jadi artis cilik yaaa... :p





No comments:

Powered by Blogger.