Catatan Rasya(4): Tummy Time!

Setiap siang saat jam istirahat, saya selalu menyempatkan diri untuk pulang. Jika Rasya sedang terbangun, maka saya mengajaknya main dengan senang hati. Permainannya cuma satu: tengkurap alias tummy time! Yep, sejak baru lahir Rasya memang sudah ditengkurapkan oleh Eyang Uti alias Mama. Belakangan cara ini membuahkan hasil: leher Rasya cepat kuat. Kini pada bulan ke-3, Rasya sudah kuat mengangkat kepala bila ditengkurapkan. 

Ambil ancang-ancang untuk balik telentang! :D

Nah, sudah lima hari ini Rasya diam-diam sudah pandai kembali ke posisi telentang setelah tengkurap! WOW! Hari Senin sih dia masih perlu bantuan. Untuk tengkurap, saya memposisikan tubuhnya miring dan biasanya (bila mau) dia akan tengkurap dengan sendirinya. Namun, yang membuat saya terkesima adalah bagaimana ia bisa dengan mudah membalikkan tubuhnya sendiri dari posisi tengkurap ke posisi telentang. Tadi pagi dia BERHASIL lagi melakukannya, sendiri, tanpa bantuan saya! He did it!!! \(^o^)/

Sekarang tinggal bagaimana membuatnya bisa tengkurap sendiri. Ahem, sepertinya ia masih suka tergantung mood untuk satu ini. Kalau mood bermain sedang muncul, sekali dimiringkan ia bisa langsung mengubah posisinya ke tengkurap. Jika enggan, badannya akan miring begitu saja, hehehe.

Satu lagi, rasanya memang BAHAGIA sekali kalau kita sendiri yang menemukan hal-hal baru pada anak. Saya sudah tak sabar menunggu keahlian lain apa lagi yang segera Rasya kuasai! 

My best boy! :*

No comments:

Powered by Blogger.