Catatan Rasya (8): bayi 6 bulan!

Wuih, sudah setengah tahun Rasya eksis di dunia! Seiring semakin bertambahnya usia Rasya, semakin banyak pula keterampilan yang ia kuasai. Mengacu pada tumbuh kembang bayi seusianya, kini Rasya sudah jago:

  • Berguling! Akhir usia 5 bulan, masih berguling satu sisi, sekarang dia jago berguling kanan kiri, bahkan menggelinding seperti galon :p *ekstra ketat mengawasi!*
  • Berdiri saat digendong. Kaki Rasya pasti heboh berpijak pada pangkuan saya dan kadang sambil bergerak naik turun, bouncing.
  • Meraih apapun yang berada dalam jangkauannya. Dia juga akan berusaha sekuat tenaga memanjangkan tangan supaya bisa meraih benda itu dan biasanya berhasil.
  • Bergerak mundur saat tengkurap sambil mengangkat pantatnya. Hmm....tangan masih menjadi media utama Rasya untuk bergerak. Kata suami sih, lama-lama ia akan belajar kok untuk menggerakkan kakinya dan maju. Ayo Rasyaaa...kamu pasti bisa! :D
  • Menyembur! Apalagi saat hari-hari pertama mulai makan, setiap minum air putih, pasti ia akan heboh menyembur. Begitu pula jika main ludah, brrrrffffff.......
  • Mengenal orang terdekatnya. Rasya super happy jika melihat saya pulang. Dari jauh ia akan tersenyum lebar. Ketemu ayahnya juga demikian, yang tadinya sedang mimik langsung menoleh dan tersenyum. Pun bila ketemu pengasuhnya. 
  • Makan! Yeay! Sejak usia 5 bulan 3 minggu, saya sudah memberikan Rasya makan karena ia tampak siap sekali makan. Selain ia mampu menopang kepalanya dan posisi duduk disangga, kemampuan mulutnya melakukan gerakan mengemut sudah muncul. Benar saja, hari pertama makan, ia makan pisang, lahap sekali! Hebatnya lagi, ia juga langsung doyan air putih. Sluuurrrppp....air putih yang saya sendoki langsung habis sekejap. Kini memasuki minggu ke-2 MPASI, Rasya sudah kenal beberapa macam buah dan senangnya, ia selalu lahap makan. Nanti untuk MPASI akan saya bahas pada post tersendiri. 
  • Ngoceh. Ya, semakin ramai ocehannya, semakin ramai pula tawanya. Aaaaaaahhh, bbbbbbrrrrrrrr, baabababba, waaaaaaa, dan lain-lain. Heboh!
  • Merespon pada permainan cilukba atau saat dikelitik, ketawanya terkekeh-kekeh, hehehe.
  • Sadar kamera!!!! Serius, setiap difoto ia sering sekali menoleh ke kamera, apalagi bila flash nyala. Pasti dia langsung melotot dan berpose. Oiyaaa, Rasya juga lagi tertarik dengan benda kotak bersinar alias handphone saya. Ia pasti akan berusaha meraih benda itu jika saya letakkan di dekatnya. Mungkin karena saya sering memotretnya dengan HP :D

Enam bulan lagi ia akan mencapai usia satu tahun! Betul-betul tidak terasa dan ternyata saya sangat sangat menikmati peran sebagai mama!

Cepat besar, Lil', jadi anak pintar, kuat, dan hebat! :*

No comments:

Powered by Blogger.