Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Tuesday, July 10, 2012

Catatan Rasya(7): akhirnya tengkurap sendiri!

Yeay! Minggu ini, di usia Rasya 5 bulan 3 minggu, Rasya resmi bisa tengkurap sendiri! Ditambah keahliannya berputar 180 derajat dari posisi semula, juga kegigihannya mengambil barang yang ada di depannya.

Wow!
Dalam satu bulan saja, perkembangan Rasya begitu cepat. Jika bulan lalu saya masih ragu kapan ia bisa tengkurap, ternyata ya tinggal menunggu waktu saja. Pada akhirnya, memang bayi itu pintar! Mereka bisa tahu sendiri kapan waktu yang tepat untuk melakukan kemampuan dasarnya: mengangkat kepala, menggenggam, tengkurap, ngoceh alias mumble, duduk, mengunyah, merangkak, berjalan, dan lain sebagainya. Kalau kata suami, tunggu sampai mereka dapat momen 'AHA!' seperti Archimedes dengan 'Eureka!' Nah, tinggal tugas kita sebagai orang tua untuk merangsang/menstimulus bayi sesuai tahapan tumbuh kembangnya :) 

Jadi, percayalah pada bayi Anda, ibu-ibu. Sepanjang mereka aktif dan ceria, maka setiap gerakan yang dilakukan si kecil tak perlu dirisaukan, asal tetap dijaga dan diawasi yaaaa. Seperti Rasya yang maunya duduk lalu sambil pegang kaki, atau duduk di stroller sambil berpegangan pada penahan bagian depan, juga bagaimana ia menahan tubuhnya dengan kedua siku tangan saat ditidurkan. Semakin bertambah usia bayi, pasti gerakannya semakin heboh! Itu tanda ia tumbuh sehat dan kuat! 

Sssttt...ini ada video aksi Rasya berputar 180 derajat dan mencoba meraih mainannya. Lucu banget! Enjoy!


No comments:

Post a Comment