Happy Birthday, dear Ayah! :*

5:00 AM
Delapan tahun mengenalnya.
Hampir tiga tahun menikahinya.
Dua puluh bulan menjadi ayah.

Dulu sekali, waktu zaman pacaran, jujur saya nggak punya gambaran sama sekali apa yang akan dilakukan oleh suami kalau ia punya anak. Saya tahu sih ia bisa main dengan anak-anak, tetapi saya memang nggak sering melihat bagaimana interaksi dia dengan anak-anak. Paling hanya dengan adik saya, itu pun juga sesekali saja. 

Setelah menikah, saat saya hamil rasanya pak suami ini biasa-biasa saja. Lebih memanjakan iya, tetapi nggak heboh-heboh juga. Yang ada saya yang sering rewel hehehe, maklum bawaan bayi *cari alasan*

Begitu Rasya lahir, baru saya merasa suami mengalami banyak perubahan. Sebagai suami yang kalem dan amat sangat tenang, ia jarang sekali mengungkapkan perasaannya sebagai seorang ayah secara lisan. Sampai saya menemukan tulisan ini, ini, ini, dan ini di blog-nya. Saya pun langsung mewek penuh haru.

Saya sangat sadar sepenuhnya, karakter kami tampak bertolak belakang: saya super cerewet dan ramai, suami pendiam dan tenang. Namun, di balik pendiamnya si pak suami, ada banyak hal yang ia pikirkan dan renungkan, sekaligus lakukan. Makanya, saat saya baca zodiak ayah Libra di majalah Ayahbunda, suami saya cuma nyengir-nyengir bangga atas deskripsi tersebut.
"Ayah Libra tidak punya karakter khusus. Dia lebih suka segala sesuatu mengalir dan tak ingin memaksakan diri untuk seperti orang lain. Prinsipnya, “biarkan segala sesuatu mengalir.” Ayah Libra adalah kepala keluarga yang santai, tidak serumit ayah  lain. Dalam mendidik anak, ayah Libra tidak membebani pikiran dan emosi. Ibu yang sudah pusing dengan  urusan rumah, sekolah anak, pekerjaan kantor dan lingkungan, merasa nyaman mendapat  bantuan dari ayah Libra yang mudah menyesuaikan diri.  Ayah Libra bisa menerima keadaan rumah apa adanya dan lebih mementingkan kesejahteraan anak, sehingga suasana keluarga terasa santai. Anak senang berdekatan dengan ayahnya dan terbuka tentang apa saja. Sikap ayah Libra  mendorong anak  untuk berpikir positif dan berjiwa sosial. 
Ibu,  dukung sikap ayah yang penuh damai ini. Anak-anak cukup terbantu membentuk irama hidupnya, sehingga ibu tak perlu repot menyuruh anak untuk menjalani disiplin. Anak perlu diyakinkan bahwa sikap ayah adalah demi kebaikan mereka. Di lain pihak, ayah Libra juga yakin bahwa dengan caranya itu, segala sesuatu bisa berjalan mulus."
That sounds like him. 
That's why I love him too 

Happy birthday, dear Hammy, Ayah Rasya
Banyak doa yang selalu terucap untuk Ayah, semoga panjang umur, selalu sehat, murah rejeki, sayang keluarga, dan dalam lindungan Allah SWT. Semoga Ayah selalu menjadi idola bagi Rasya!

We love you! 
      
 

No comments:

Powered by Blogger.