Sejak Rasya lahir...

10:19 AM
Sejak Rasya lahir, ada banyak sekali perubahan dalam kehidupan saya dan suami. 
Sejak Rasya lahir, status saya dan suami otomatis menjadi orang tua dari laki-laki kecil ini. Waktu, pikiran, dan tenaga kami pun banyak tercurah untuk Rasya. Semuanya menjadi tentang Rasya. Apa-apa tentang Rasya. Apalagi, bagi keluarga kami, Rasya adalah cucu pertama. Perhatian dan kasih sayang berlimpah dari Akas dan Mbay (panggilan Rasya untuk Ayah dan Ami) juga dari Atung dan Eyang Uti (panggilan Rasya untuk Papa dan Mama) menjadi berkah luar biasa bagi kami dan tentunya Rasya.

Saya ingin berbagi sedikit, beberapa hal yang sangat terasa perubahannya sejak Rasya lahir. Ehem, jujur saja, sebelumnya sama sekali tak berpikir ini akan saya alami sendiri ;)


Sejak Rasya lahir ...
  • Ayah Rasya bisa bangun lebih awal daripada saya dan memasak air panas untuk mandi Rasya.
  • Dengan senang hati, Ayah Rasya akan menggantikan popok dan bermain dengan Rasya setiap pulang kerja. Saya bisa beristirahat sejenak dan mengisi amunisi sambil membaca atau nonton (me-time!). Oh, ia tetap akan mencari mamanya kalau lapar hehehe.
  • Saya semakin ahli memandikan Rasya, yeay!
  • Saya sudah berdamai dan sobatan dengan sayur daun katuk. Kalau pas hamil saya bisa mual mencium baunya, sekarang bisa makan dengan lahap, bahkan tanpa nasi sekalipun! 
  • Saya semakin rajin membaca Mommies Daily baik di situsnya maupun forum. Bertanya sana-sini tentang segala hal pada para ibu di sana.
  • Saya dan suami jago multitasking! Sambil menggendong Rasya, bisa tuh sambil menyiapkan bedong atau merapikan sedikit tempat Rasya tidur. Kalau kata suami, main sirkus :p Tapi jangan khawatir, tangan kami berdua cukup kokoh untuk menggendong Rasya dan tentu saja kami memastikan Rasya tetap aman dalam gendongan.
  • Waktu Rasya tidur adalah me-time bagi saya. Bisa saya habiskan dengan tidur, nonton TV, baca buku, atau online
  • Waktu Rasya tidur juga menjadi waktu bagi saya dan suami, mulai dari ngobrol, nonton TV, juga kangen-kangenan hehehehe :">
  • Di sisi lain, waktu Rasya tidur justru memunculkan sedikit rasa sepi. Rasanya rumah dan hati ini lebih tenang ketika Rasya menangis, hehehe :)
  • Pendengaran saya semakin tajam! Eh, kadang malah saya merasa berhalusinasi, rasanya Rasya menangis, tapi kok pas dilihat ternyata anteng? Nah!
  • Moment favorit bersama Rasya adalah saat membuatnya bersendawa! Ekspresi wajah Rasya lucu sekaliiiiiiiii :*
  • Untel-untelan bersama Rasya dan suami juga menjadi moment kesukaan saya sekarang. Buat kami, ini menyenangkan! Godain Rasya yang lagi tidur sambil merencanakan banyak hal untuk Rasya kelak.
  • Pipi Rasya semakin tembem dan enak dikecup-kecup! Oya, saking kuatnya Rasya mimik, kurang dari 1 bulan sejak ia lahir, berat badannya sudah bertambah 1 kg! Sekarang Rasya sudah 4 kg lho!!! 
  • Wangi favorit saya: bau kecut Rasya! :D

No comments:

Powered by Blogger.