Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Thursday, August 01, 2013

Bintaro Jaya Perumahan Terdepan di Selatan Jakarta



Saya besar di daerah selatan Jakarta. Kala itu, tahun 1987 orang tua saya memutuskan untuk membeli rumah di bilangan Ciputat. Sampai awal 90-an, daerah kami terbilang sepi dan kalau mau berekreasi ya paling ke Blok M dan sekitarnya, yang memakan waktu perjalanan lumayan lama. Bahkan, mama saya melahirkan adik pun di sebuah rumah sakit di daerah Kebayoran. Terbayang berapa lama waktu perjalanan yang harus ditempuh ke sana!

Suatu sore di pertengahan 90-an, orang tua saya mengajak kami berjalan-jalan ke Bintaro. Saya yang waktu itu masih SD, merasa perjalanan ke Bintaro itu cukup jauh dari rumah. Apalagi kami melewati jalan belakang dari arah Jombang dan tembus ke sektor 9 Bintaro Jaya. Ketika itu, sektor 9 masih banyak lahan kosong. Tujuan kami satu, ke Plaza Bintaro Jaya untuk berbuka puasa. Siapa sangka, perjalanan pertama ke Bintaro Jaya itu menjadi awal dari banyak perjalanan lain ke Bintaro.

Seiring waktu, Bintaro Jaya berkembang menjadi Perumahan Jakarta Selatan terdepan. Satu persatu mulai bermunculan berbagai fasilitas yang mampu menjadi pendukung hidup warga Bintaro dan daerah sekitarnya, mulai dari mall, pasar modern, tempat makan dan nongkrong, rumah sakit, sekolah, taman kota, dan masih banyak lagi. Bintaro Jaya The Professional's City, sebuah nama yang tepat disematkan untuk daerah yang berkembang luar biasa selama lebih dari tiga dekade! 

Sebagai saksi mata sekaligus penikmat semakin majunya Bintaro Jaya The Professional's City, saya selalu merasa nyaman setiap kali menghabiskan waktu di daerah Bintaro. Meski bukan warga Bintaro, saya sering ke sana untuk berbelanja di Plaza Bintaro Jaya. Pun evolusi yang dialami Plaza Bintaro Jaya, saya juga mengikuti! Dan saya termasuk orang yang luar biasa bahagia ketika Bakmi GM membuka cabang di Bintaro. Bagi saya sekeluarga, Bintaro Jaya The Professional's City menjadi salah satu tempat terbaik untuk jelajah kuliner. Favorit kami adalah Bintaro 9 Walk! 

Terlebih lagi, sejak ada tol Bintaro, akses menuju Bintaro pun semakin mudah. Menuju Bintaro hanya membutuhkan waktu 15 menit dari rumah, tanpa perlu terjebak kemacetan. Sudah sejak 10 tahun lalu kami tak lagi perlu jauh-jauh ke Blok M untuk sekedar berbelanja bulanan, cukup ke Plaza Bintaro Jaya atau Carrefour untuk berbelanja. Apalagi sekarang juga ada Lotte Mart. Saat sakit pun tak perlu jauh-jauh ke RS lain, tinggal 15 menit berkendara, kami sudah tiba di RS Premiere Bintaro untuk memeriksakan diri. Hidup menjadi lebih mudah, nyaman, dan juga efisien. 

Di sisi lain, Bintaro Jaya The Professional's City juga terus membangun perumahan dengan hunian yang semakin berkelas dan ramah lingkungan. Konsep ECOmmunity yang diterapkan dalam hunian dan lingkungan Bintaro Jaya The Professional's City menjadi sebuah inovasi Bintaro Jaya untuk menyeimbangkan kebutuhan hidup manusia dan kelestarian lingkungan. Perumahan Jakarta Selatan ini mengedepankan ECOmmunity sebagai bagian dari gaya hidup warga kota terkini. ECOmmunity memadukan beragam fitur dan fasilitas di lingkungan. 

Secara garis besar, ECOmmunity terbagi menjadi tiga kategori, yakni Health Care, Earth Care, dan Energy Care. Setiap kategori memiliki support nyata bagi keseimbangan hunian dan lingkungan. Health Care merujuk pada upaya menciptakan udara bersih dan air higienis dengan menggunakan bahan bangunan yang mendukung kesehatan. Earth Care mengarah pada pengurangan penggunaan kayu sebagai bahan bangunan dan konservasi sumber daya alam agar membantu pelestarian lingkungan. Energy Care berfokus pada upaya menghemat konsumsi energi dengan peduli pada penggunaan sistem yang hemat energi. 

ECOmmunity ini tercermin dalam kelompok hunian yang belakangan diluncurkan oleh  Bintaro Jaya The Professional's City. Hunian kini tak hanya sekedar tempat berlindung keluarga, tetapi juga menjadi sebuah pernyataan atau statement kepedulian keluarga pada lingkungan. Desain hunian sederhana dan minimalis, tetap menyiratkan kehangatan bagi siapapun yang melihat dan mengunjunginya. Dengan memilih hunian berkonsep ECOmmunity, kita juga menanam investasi masa depan bagi keluarga, mampu melakukan efisiensi pengeluaran rumah tangga, sekaligus menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. 

Menilik itu semua, adalah sebuah fakta bahwa Perumahan Jakarta Selatan ini menjadi hunian impian semua keluarga. Beragam fasilitas, kemudahan akses menuju Bintaro, dan kenyamanan lingkungan memberikan kesempatan bagi keluarga menikmati setiap detik kehidupan. Meski kini saya bermukim di pulau seberang, Bintaro Jaya The Professional's City tetaplah pilihan ideal untuk keluarga kecil saya. Sama seperti prinsip ECOmmunity, memilih hunian itu ibarat investasi masa depan keluarga. Maka, menjatuhkan pilihan pada Perumahan Jakarta Selatan ini sebagai hunian idaman adalah bentuk investasi kami untuk masa depan keluarga, khususnya anak-anak kami kelak.


Dalam kurun waktu 34 tahun, Bintaro Jaya The Professional's City mampu berkembang luar biasa dan menopang banyak kehidupan warganya. Tak hanya berfokus pada perumahan, tetapi Jaya Property juga mendirikan pusat pertokoan dan perkantoran yang kini mulai ramai dilirik para pengusaha. Bintaro Jaya The Professional's City sungguh mewujudkan namanya, sebagai sebuah kota profesional yang berbasis lingkungan hijau. Bukankah ini menjadi impian semua orang untuk dapat bekerja di kantor yang dekat dengan rumah? 

Jadi, menarik untuk kita nantikan terobosan apalagi yang akan dikembangkan oleh Jaya Property untuk Bintaro Jaya The Professional's City. Semoga Bintaro Jaya The Professional's City tetap menjadi Perumahan Jakarta Selatan terbaik, terdepan, sekaligus kota mandiri nomor satu di selatan Jakarta!


*) Tulisan ini diikutsertakan dalam Retelling Bintaro Jaya Blog Writing Contest. Seluruh foto yang ditampilkan dalam post ini adalah materi foto dari Retelling Bintaro Jaya Blog Writing Contest.  

No comments:

Post a Comment