FB-ing, ber-FBria!

2:09 PM
My Facebook profile ^^


Aku resmi menjadi anggota Facebook (selanjutnya disebut fesbuk aja ya?) setahun lalu. waktu itu di kantor lama ada orang yang sukses bikin aku penasaran dan akhirnya memutuskan buat fesbuk, yaitu si Herce. toh akhirnya aku buat juga tuh fesbuk, dengan modal bertanya sana-sini ama si Herce, trus pelan2 nge-add semua orang kantor yang punya fesbuk. sama si Herce, kita banyak2an punya application. aku ngeliat application Herce banyak banget! akhirnya jadi sering fesbuk-an deh......

Pas jadi pengangguran sebulan.........weleh....................aku bisa 8 to 5 di depan komputer buat dolanan ama si fesbuk. diurusin dan dimanjain beneran deh si fesbuk ini.
Ternyata eh ternyata, si Kiky juga mulai maen fesbuk. Malah dia yang banyak "kenal" application macem-macem, dan akhirnya bikin aku juga masukin application itu.

Truz.....Hammy juga jadi ikutan punya fesbuk, meski awalnya bersikeras nggak mau fesbuk-an. toh seiring pudarnya eksistensi friendster, Hammy jadi bikin fesbuk dan mulai deh......bisa berkomunikasi lewat fesbuk!

Di rumah........
awalnya cuma aku dan Kiky aja yang getol pake fesbuk. Gantian deh mantengin komputer, aku bagian sore malem, Kiky bagian malem pagi buta. ya mulai dengan aktivitas upload foto, tag sana-sini, maen application, nulis note, de el el. aku dan Kiky sama aktifnya nongkrongin fesbuk. apalagi sejak sering ketemuan IKM, banyak juga sodara-sodara seperguruan, eh....sealiran darah yang punya fesbuk. walah....makin seneng nih fesbuk-an! belon lagi banyak ketemu temen lama gara2 fesbuk. seneng deh!

sampai akhirnya si Papa minta dibikinin fesbuk. he?
aku bikinin sih...aku ajarin juga cara buka dan memanfaatkan semua fitur-fitur di fesbuk. even I know my dad's FB password! hihihihihi, kan aku yang bikinin..................kukira si Papa bakal biasa-biasa aja make fesbuk-nya. ternyata.............waduh! sekarang teman bergelut untuk si komputer ini bertambah! Papa sangat sangat suka fesbuk. bahkan.....teman Papa bertambah dalam waktu singkat!!!! dan si Papa seperti lebih eksis di dunia per-fesbuk-an daripada aku, huks...........
fyi......My friends : 691
Papa : 1.197 (!!!)
Kiky : 498

hue.....................
well, belakangan aku juga memaksa Mama buat bikin fesbuk, dan aku bikinin deh...tapi nggak tahu nasibnya gimana tuh fesbuk, dibuka nggak ya? soalnya mama suka bingung kalo buka fesbuk....
Gilang sempet minta juga, tapi aku nggak mau dia punya....belum cukup umur lah...buat Gilang eksis saja di milis mangunpurayan dulu, kalo fesbuk nanti2 aja, setelah dia lebih besar dan.... as long as facebook exists! ^^


so? what is the point?
setiap hal di dunia ini ada sisi positif dan negatifnya.
fesbuk positif dalam banyak hal:
menjaring keluarga, teman, klien, kolega
menemukan kembali masa-masa kecil kita lewat foto-foto jadoel
menunjukkan sisi lain dari diri kita yang selama ini jarang kita perlihatkan pada orang lain (soal eksistensi, friends!)
berdiskusi banyak hal
berbagi banyak hal
update kabar terbaru, dan lain-lain.

buatku, sisi negatif fesbuk hanya akan muncul ketika KITA sendiri tidak bisa mengontrol diri terhadap fesbuk! artinya, KITA sendirilah yang menciptakan sisi negatif fesbuk itu. Kuncinya ada pada kita: seberapa mampu kita mengendalikan diri!

Selamat ber-FB ria!!!!!

No comments:

Powered by Blogger.