Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Wednesday, June 10, 2009

Pertanyaan Menggelitik....

menggelitik......

hihihihi....geli.....
hihiihihi.......geli......

*apaan sih.....*

maksudku,
pertanyaannya bikin geli
menggelitik
jadi bikin si otak pengen ngulik-ngulik
nyari-nyari jawaban yang unik

pertanyaan apa?

buat teman-teman yang belajar psikologi.....

setelah belajar psikologi bertahun-tahun dan lulus dengan perjuangan, apa sih yang kamu dapat dari psikologi? apa sih psikologi itu?


itu pertanyaan yang diajukan Emak waktu meeting tadi sore (dan aku bikin hiperbol di sini)

gadis 1 menjawab....tapi ummm......tidak jelas apa yang diutarakannya, apalagi yang ditimurkannya....*garing deh....kriuuukkkk*

gadis 2 menjawab....."kalo aku sih......justru waktu dengerin cerita-cerita klien di sini ikut ngasih stimulus buatku sendiri, jadi inget pelajaran pas kuliah dulu, jadi kayak me-recall lagi apa yang aku pelajarin dulu dan bisa diterapkan di sini" *kurang lebih gitu jawabnya*

gadis 3 (adalah saya) masih berdiam diri dan belum menjawab.....

jadi,
aku pengen jawab di sini....

psikologi......
iya, sesuatu bernama psikologi itu bikin aku jadi melek...
1. betapa manusia adalah makhluk yang sangat kaya! ada begitu banyak aspek dalam diri manusia, mulai dari komponen terkecil sampai yang paling gede, mulai dari yang terlihat nyata sampai yang paling abstrak! dan semua itu bisa dikenali, dipelajari, dan didalami dalam psikologi.

2. bahwa aku masih harus ekstra keras untuk belajar konseling! aku sadaaarrr banget, sejak kuliah aku termasuk "payah" urusan konseling. tapi itu justru memacu aku untuk belajar lebih banyak, lagi dan lagi!

3. bahwa aku baru ngeh hobi "ngeliatin" orang dan lingkungan adalah suatu anugerah (^^)> namanya, keterampilan observasi!

4. jadi tahu kalo masih banyaaakkkkkk hal yang bisa dijelajahi lebih dalam dan semakin dalam dari psikologi. ini bisa jadi motivasi buat ngelanjutin S2 nanti, hehehehe ;)


jadi?
ilmu nggak pernah habis lho!
semakin kita tahu, semakin kita sadar kalau apa yang kita punya sekarang (pengetahuan) itu baru secuil, sepersekian juta dari ilmu yang sangaaaatttttt............
.....kompleks!
akhirnya bikin kita jadi pengen tahu lagi, lagi, lagi, dan lagi..........

p-e-n-a-s-a-r-a-n

k-r-i-t-i-s

bikin kita jadi pengen cari tahu lebih banyak!

asyik kan? :)

No comments:

Post a Comment