Rutinitas ibu rumah tangga

11:37 AM

Setelah resign dari pekerjaan sebelumnya, saya banyak menghabiskan waktu untuk berleyeh-leyeh di rumah. Namun, begitu saya mondok di rumah mertua di Bontang, saya jadi nggak bisa sembarangan leyeh-leyeh.
Begitu suami bangun dan mandi, saya langsung melongok ke dapur untuk melihat sarapan pagi apa yang disiapkan Ami, panggilan ibu mertua. Kalau Ami sedang menyiapkan sarapan, saya membereskan meja makan, sambil membuatkan teh untuk suami. 

Suami berangkat, beres-beres kamar, menunggu giliran pakai mesin cuci kalau ada cucian, sambil menyapu rumah. Lalu lihat situasi, apakah Ami mengajak pergi atau tidak. Kalau hanya di rumah, saya banyak menghabiskan waktu untuk membaca buku atau komik. 

Biasanya, setelah makan siang, di sini ada jam tidur siang. Jadilah satu rumah tidur siang bersama di kamar masing-masing hehehhee. Untung suami pulang sore, jam setengah lima sudah pulang. Jadi kami menghabiskan waktu dengan gelendotan dan untel-untelan. 

Malam hari kadang kami berkumpul di ruang tengah menonton TV sambil ngobrol ngalor ngidul dengan Ayah dan Ami. 

Alhamdulillah, sampai hari ini saya kerasan. Bahagia juga sih, kalau Ayah datang suka bawa makanan, hahahaha. Sambil bercanda saya bilang ke Ita, adik ipar, kita enak banget ya. Di rumah cuma makan-tidur-nonton tv-main internet, yang pulang bawa makanan, kita yang makan sampai habis. 

Namun, saya sih tetap ingin bekerja. Rasanya tidak mungkin kalau saya cuma duduk manis di rumah saja. Suami saja sampai kewalahan dan berkali-kali bilang cobalah lebih santai sedikit kalau di rumah. Pasalnya, saya hobi sekali beres-beres dan bersih-bersih. Saya bilang, sepertinya saya kelebihan energi! Haaa....jadi ingat Mama. Mama juga hobinya beres-beres kalau di rumah. Jangan-jangan saya 'ketularan' hobi beres-beres ini dari Mama. Oh......buah memang tidak jatuh jauh dari pohonnya :P

Ngomong-ngomong, ini ada hasil karya perdana saya di rumah mertua: tempe goreng tepung.
Tempe goreng tepung + sambel kecap
Pas memasaknya, rasanya hampir sama dengan yang dibuat Bi Eti di rumah! Cuma kurang tipis saja nih potongan tempenya. Tapi tetap enaaaakkkk!!! *yummy*
Jika nanti sudah pindah rumah, pasti saya bisa lebih sering masak! :)


Next post : to do list for my new HOME

No comments:

Powered by Blogger.