Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Sunday, April 10, 2011

Bhuy's Spicy Spaghetti


Akhir pekan ini saya habiskan di rumah mertua. Dua malam menikmati ac plus udara dingin karena hujan. Nikmatnya tidur berselimut!

Setiba kembali di rumah, saya menjanjikan suami akan memasak spaghetti. Niatnya sih spaghetti aglio olio, ehm semacam spaghetti tumis. Tapi setelah jadi kok rasanya kurang cocok menyandang nama itu. Jadilah diberi nama Bhuy's Spicy Spaghetti lantaran saya memang menambahkan banyak merica ke dalamnya. Pedas tapi nendang!! Skor 8 dari suami! *melirik suami yang melahap habis spaghetti*

Bahan:
Segenggam spaghetti, kira2 150 g
3 buah sosis, iris memanjang
1/2 buah bawang bombay, cincang kasar
4 siung bawang putih, cincang kasar
100 g sayuran beku
1 sdm merica butir, ulek kasar
1 sdt garam
1 sdt pala bubuk
2 sdt gula pasir
1 sdm kecap maggi
Parutan keju
Sedikit air
Minyak untuk menumis

Cara membuat:
Rebus spaghetti dalam air mendidih yang diberi sedikit minyak hingga al dente. Angkat, tiriskan & sisihkan.

Panaskan minyak, tumis bawang putih & bawang bombay hingga harum. Masukkan sosis. Tambahkan sedikit air, lalu bumbu2: merica, garam, pala bubuk, kecap maggi, dan gula pasir. Bumbu2 ini bisa disesuaikan dengan selera lho.

Aduk semua bumbu hingga rata. Masukkan sayuran beku, aduk sebentar. Baru tambahkan spaghetti dan aduk merata. Masukkan parutan keju. Aduk sampai semua rata & matang.

Angkat, sajikan dengan parutan keju chedar & saos sambal.


Note:
Kecap maggi sudah asin, sehingga saya hanya menambahkan 1 sdt garam saja. Namun, kembali lagi silakan disesuaikan dengan selera :)


Selamat mencoba! :D

No comments:

Post a Comment