Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Tuesday, December 20, 2011

Memilih Diaper Bag Keren!

Mengapa diaper bag alias tas bayi sekarang keren-keren? 
Saya ingat betul, 12 tahun lalu tas bayi punya Gilang pun motifnya masih yang lucu-lucu, standar model di Lemonde yang ukurannya gede, bahannya lembut dan empuk. Sekarang, rasanya ketinggalan zaman banget kalau masih pakai model yang lucu nan imut. Rupanya produsen tas bayi juga berpikir, bagaimana supaya orang tua tetap bisa kelihatan cool meski bawa barang-barang perlengkapan bayi ke mana-mana. Well, ini masalah persepsi sih. Masih ada kok ibu-ibu atau bapak-bapak yang santai saja bawa tas bayi dengan motif teddy bear saat pergi ke mall. Namun, di sisi lain, semakin muncul ibu-ibu yang ingin menjadi stylish mommy dengan bawaan tas bayi yang keren (bahkan nggak terlihat seperti tas bayi!). Pun para bapak, mereka jadi nggak gengsi untuk membawa tas bayi, karena tetap membuat mereka terlihat ganteng! 

Penting banget ya kesannya? 
Ya, soal pencitraan kan bukan cuma punya para politikus. As a parents we also want to be a cool yet stylish mommy or daddy! Bagaimana caranya supaya biar sudah punya buntut (baca: anak), tetap bisa berjiwa muda dan funky

Pilihan diaper bag yang stylish sangat beragam. Mau yang buatan luar negeri? Ada Okiedog dan Skiphop (bisa dilihat di sini dan di sini) yang harganya ya ampun! Iya, seharga tas-tas saya! Ehem, bahkan tas saya juga jarang yang seharga itu, mungkin seharga koper kali ya?

Bagaimana dengan buatan dalam negeri? Harganya lebih bersahabat, tetapi juga dengan kualitas yang (tampaknya) oke. Saya belum pernah membeli salah satunya sih, tapi membaca testimonial dan review dari mommies di Forum Mommies Daily tentang Diaper Bag, meyakinkan saya bahwa produk lokal juga punya kualitas lho!

So, selain Cocopop Crafts, berikut diaper bag incaran saya yang tampaknya bisa saya jadikan kado akhir tahun untuk diri saya sendiri! 
HDY Wonder Patch Messenger
HDY Little Traveler Messenger
Marss Organizer Diaper Bag
Add caption

Sofia Backpack Picobella IStore
Miabebo Backpack Orange Stripes Diaper Bag 
Baby Inc. Brown & Blue Messenger Diaper Bag
Ehem, yang Baby Inc. Diaper Bag harganya lebih mahal daripada model di atasnya, tapi saya suka motifnya! Kalau lihat harga, pasti kita jadi berpikir,'ya ampun masa' beli diaper bag harganya segitu mahal sih?' Oke, pengecualian yang produk luar negeri yaa (saya sih pasti akan berpikir beribu kali sebelum beli Okiedog atau Skiphop, kecuali ada diskon besar-besaran!). Namun, produk buatan dalam negeri juga cukup menjanjikan. Sesuaikan saja dengan budget, syukur-syukur kalau ada yang berniat memberinya sebagai kado. Yang penting, jangan asal beli karena harga miring tetapi kita tidak memperhatikan kualitas. Sayang lho, beli yang murah meriah, tapi baru dipakai sebentar sudah jebol atau putus talinya. Meskipun jadi ada alasan untuk beli lagi, hihihihi. 

Dari semua produk yang saya incar, I think I'm in love with HDY diaper bag. Oh, Picobella Sofia Bag pack juga! Nah, silakan teman pilih mau memberi kado si baby yang mana ya! *nyengir kuda*
Yang jelas, saya mau 'meracuni' suami untuk melirik diaper bag HDY! It's so stylish, even for him! 

Jadi, pilih yang mana? ;)


3 comments:

  1. ciao bu dita!!! :D bu dita anak nya laki-laki atau perempuan? :D entar kalo melahirkan di bontang atau engga? info info ya bu aku sama temen kelas mau jenguk eheheheh

    ReplyDelete
  2. Bow, for meself, i dont think an expensive diaper bag is really needed lho huahuahuahuahuaaa..
    Diaper bag-nya Saif cuma gratisan dari Clinique yang dulunya bekas tas makeup gue hehehe.. Secara itu tas cuma ada di dalem keranjang di bawah wagon-nya, dan smpe skrg gue blom ngerasa kepenuhan isinya. Jdnya tas gratisan masih okelah :-)

    Yang gue pikirin malah ntr kalo ikut day care, anak gue mesti yg paling gaya hahahaha, diaper bag biarlah seadanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amyyy...faktanya juga sampe sekarang gue cuma punya satu diaper bag cocopop craft, plus satu lunch bag. kalaupun ada satu tas juga dibeliin nyokap. malah jarang yang ngasih kado diaper bag :p apalagi di sini kan kemana2 deket, jadi cukuplah masukin perlengkapan Rasya ke pouch dan masukin ke tas gw. diaper bag-nya malah lebih sering gue pake kerja :D

      iyalah, beli yang terjangkau aja (in your case, gratisan is enough hehehe). sayang ah beli diaper bag hampir sejuta, mending buat yang lain.

      tapi sumpah, tasnya cocopop lucu2.....*maniak tas* --> lupa sama tas2 satu dus besar yang masih terpojok nggak dibongkar

      Delete