Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Thursday, August 02, 2012

Gigit-gigit dengan teething feeder



Memasuki minggu kedua MPASI Rasya, saya mulai memberikan Rasya teething feeder. Eits, ini bukan jenis makanan, tetapi sejenis peralatan MPASI yang membantu bayi belajar makan. Penampakannya seperti ini.

Rasya punya Munchkin Fresh Food Feeder seperti gambar di atas. Selain ini, ada lagi merek Sassy Teething Feeder.

Bedanya, Sassy ada tutup, sehingga tidak mudah kotor. Sementara Munchkin tidak bertutup. Apa sih fungsinya?

Teething feeder atau fresh food feeder adalah alat bantu makan yang bisa diisi dengan buah-buahan/sayuran segar untuk membantu bayi belajar menggigit alias teething. Keuntungannya adalah kita tidak perlu takut bayi tersedak jika memakai alat ini. Selain itu, alat ini juga bisa menggantikan fungsi teether karet yang umum ada. Ya daripada gigit-gigit nggak jelas mending pakai ini, ada sesuatu yang masuk ke perut si kecil, hehehe. Jaring yang menyerupai kantung itu menjadi wadah untuk menampung makanan. Nah, karena bentuknya jaring, makanan yang ada di dalamnya jadi 'keluar' sedikit demi sedikit bila digigit atau dikenyot. Plus pegangannya ergonomis, mudah dipegang oleh bayi.

Setahu saya, perbedaan mendasar Munchkin dan Sassy selain tutupnya adalah jaring Sassy bisa dilepas dan diganti, sementara Munchkin sepertinya tidak bisa. Akan tetapi, fungsi keduanya sama. Yang pasti, alat ini praktis banget kalau dibawa saat perjalanan. Apalagi bila diisi makanan segar dan dingin, hmmm...pasti bayi suka sekali, juga melatih kemampuannya untuk menggigit dan mengunyah.

Bagaimana dengan respon Rasya?
Ini apaan sih? - perkenalan pertama dengan teething feeder yang diisi pear

Oh ini bisa digigit
Enak ya digigit-gigit!!! *gigit pegangannya*
Ohhh, ini enaaaakkk! --> sudah tahu mana yang digigit





NOTE:
Rasya doyan sekali sama pepaya dan pear, jadi kalau satu potong buah dimasukkan ke teething feeder bisa habis digerogoti atau dikenyot-kenyot Rasya :D



3 comments: