Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Friday, December 07, 2012

Menuju Wajah Blog Impian!

Saat sedang blog walking di liactk, eh ternyata ada giveaway dari Shintaries untuk make over blog gratis! Wuoh! Langsung saya bersemangat menuju pranala yang dimaksud.

Sebagai penggemar dan pelaku blog sejak lama, saya selalu terobsesi mengganti wajah blog ini. Pernah berkutat dengan HTML dan sekitarnya, dengan panduan seorang teman plus buku. Pernah juga memakai blog skin atau blog template, sampai yang paling sering saya lakukan adalah berganti background blog. Prinsip saya, blog skin/background boleh sama, tetapi header blog harus beda! Maka, saya selalu berusaha mengutak-atik header blog, dari customized header yang sudah ada atau membuat sendiri seperti yang saat ini saya pakai.

Jujur saja nih, hingga saat ini saya belum bertemu dengan tampilan wajah blog impian. Bak gayung bersambut ketika saya mengetahui giveaway dari Shintaries :)

Sebenarnya wajah blog impian saya itu seperti apa?

Satu, nuansa warna hijau yang kental! Ya, ditilik dari nama blog ini, Cerita Si Hejo, saya adalah penggemar berat warna hijau. Maka, nuansa hijau selalu menjadi ciri khas dari setiap tampilan wajah blog ini. Lebih spesifik lagi, saya suka hijau lemon, hijau yang kekuningan, ada semburat kuning atau orange memberi kesan segar. Ah, sentuhan warna merah marun juga menarik! Berikut palet warna hasil buruan saya di Design Seeds.


 
Dua, ingin tampilan yang sederhana, rapi, tetapi tetap berwarna dan tegas. Persis seperti blog The Meanest Mom. Entah background blog berwarna putih atau background post saja yang berwarna putih. Oiyaa, saya juga sedang gandrung dengan huruf bersambung ala font Instagram. Ya seperti di blog The Meanest Mom atau tampilan blog Renduty Kitchen yang memang karya Shintaries. Lengkap dengan icon Facebook, Twitter, Pinterest, dll, plus email. 

Tiga, saya ingin menggunakan ilustrasi siluet wanita yang membaca buku untuk header blog seperti ini. Bisa juga gambar ibu dan anak yang menggambarkan bonding atau ikatan antara keduanya. Nah, nanti di sebelahnya tertulis 'Cerita Si Hejo.' Mantap 'kan? :D

Benar juga apa yang diungkap Shintaries di sini, bahwa jarang sekali menemui blog templates yang feminin, elegan, anggun, dan cewek banget! Lebih mudah menemui tampilan blog yang berstruktur, tegas, tajam, dan kaku. Cari model yang berlekuk-lekuk, bersudut bulat, lengkung, dan warna-warni itu susah! Kalaupun ada, paling hanya satu dua. Makanya saya belum menemukan tampilan impian blog sampai sekarang, hehehe.

Jadi, saya berharap semoga Cerita Si Hejo mendapat rejeki untuk berubah wajah alias make over. Setelah 6 tahun meramaikan jagat dunia maya, kini waktunya Cerita Si Hejo berganti wajah, menuju wajah blog impian! :)

Thanks Shintaries for blog's design inspirations! 

2 comments:

  1. Awww sangat mature, I love dat hehehe

    font instagram jenisnya script mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya, jenis script! :D terima kasih, mbak shinta ;)

      Delete