Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Thursday, December 27, 2012

Rasya's Long Weekend Vacation @ Balikpapan

Hei, Rasya! Katanya Rasya baru pulang liburan ya? Ke Balikpapan 'kan? 
Iya nih, pas akhir pekan dekat Natal kemarin, Ayah dan Mama ajak Rasya pergi ke Balikpapan. Bertiga aja, nginep di hotel yang persis depan mall. Ya habis Mama maunya pergi ke mall terus! Kata Mama, 'Mumpung di kota, ayo kita puas-puasin dari mall ke mall!' Rencana Mama sih tour de mall, plus ke pantai dan makan enak, tapi yaaa...... karena pergi bareng aku, Ayah dan Mama sering berubah rencana.

Hari pertama ke mana?
Perjalanan ke Balikpapan, yang Rasya ingat cuma goyang sana-sini, soalnya aku tidur. Sampai sudah lewat tengah malam, tapi aku nggak langsung bobo. Inspeksi dulu dong, putar-putar sana sini, padahal Ayah Mama sudah ngantuk. Akhirnya aku disuruh tidur. Paginya, kami bangun agak siang, termasuk aku. Mama mah bangun paling pagi, nggak di rumah nggak di hotel, pasti bangun pagi. Ayah dan Mama mandiin aku bareng-bareng, habis nggak ada bathtub, jadi ribet mandiin aku. Aku diguyur pakai shower, disabunin di wastafel, terus dibilas lagi. Eh sorenya, aku mandi di wastafel lho! Ternyata enakan mandi di sini, jadi aku bisa ngaca, lihat mukaku yang lucu ituh :p
Mandi di wastafel!
Sarapan di hotel, aku makan kentang dan baked bean. Habis itu karena mall belum buka, jalan-jalan sekitar hotel. Mama mau lihat-lihat situasi sekitar hotel, ada apa aja. Ayah sih bosan lihatnya, ya masih begitu-begitu aja. Mama 'kan baru pertama kali. Aku digendong Mama, aaahhh nggak asyik, cuma lihat mobil, jalan, nggak bisa main di bawah. Makanya, aku bosan kalau diajak jalan. Ayo dong Ma, balik ke hotel! 

Terus, Rasya balik ke hotel lagi? Mana asyik, liburan cuma di hotel?
Tapi di hotel bisa main! Kalau jalan-jalan, Rasya cuma digendong aja, huh! 

Kalau cuma di hotel, Rasya nggak belanja dong?
Ah iya, Mama itu lho, seneng banget belanja! Pas mall seberang hotel udah buka, aku digendong (lagi), nyeberang jembatan eh tau-tau sampai mall. Mama langsung norak, hirup-hirup udara mall sambil bilang, 'Hmm....bau mall!' Ayah dan Mama langsung ke Gramedia, lanjut dengan keliling mall. Belanja ini itu, mulai dari yang butuh sampai yang nggak butuh. Hadeehh......

Soal makan, Rasya gimana? 'Kan biasanya makanan Rasya dibuatin Mama
Ah itu yang paling seru! Selama liburan, aku bisa icip-icip makanan orang gede! Bye bye nasi lembek! Jadi, aku ikutan apa yang dimakan Mama, makanya Mama nggak pesan yang pedas. Aku makan sukiyaki, sop iga, mi ayam, sop ayam, kentang, roti, baked bean, puding mangga, bakpau, dan donat. Enak enak 'kan? Mestinya Mama sering ajak aku makan enak nih :D

Rasya pergi ke mana lagi?
Mama itu ngebet pingin karaoke. Sepanjang jalan tempat hotel kami, memang banyak karaoke keluarga. Akhirnya, habis makan malam, Ayah Mama pergi karaoke. Aku? Ikut dong! Dengerin Ayah Mama nyanyi-nyanyi lagu zaman muda atau lagu anak-anak. Aku sih senang soalnya banyak lampu kelap-kelip! Eh, ada kaca gueeeddeee banget, makanya aku nggak bosan. Tapi penasaran sama yang dipegang Ayah Mama kalau nyanyi, ada putih-putihnya, dimakan enak nggak ya?
Karaoke boy ;D
Welehhhh, Rasya jadi karaoke boy. Kalau sudah besar, Rasya bisa ikutan nyanyi dong?
Iya! Nanti aku mau juga joget-joget sambil kecrek-kecrek! 

Nah, hari kedua Rasya pergi ke mana?
Mall lagi, what else? Mama niat banget kok menjelajah semua mall. Yang ini mall-nya lebih keren, kalau kata Mama, mall ini baunya berasa di Jakarta. Padahal ya, kayaknya sama aja, isinya itu-itu juga. Sebelum ke mall, karena hujan, kami sempat mampir KFC sebelah hotel. Aku diajak Mama main di play ground KFC. Haaaa serunya! Nanti kapan-kapan ajak ke sini lagi ya, Ma! Oya, hari ini aku dapat mainan, naik kuda-kudaan, dan ketemu dengan Tante Yuli, teman kuliah Ayah Mama.

Rasya capek nggak sih diajak muter-muter?
Ya capek, tapi seneng, soalnya dapet mainan banyak :D Sayangnya, nggak bisa ke pantai, gara-gara mendung gerimis terus. Giliran hari cerah, eh kami harus pulang. Ayah bisik-bisik ke Rasya, 'Nanti ke pantai pas ke Jogja aja ya.' Yeay! Berarti bakal ada liburan lain! 

Syukurlah :) Rasya doain Ayah Mama, biar tambah rajin bekerja, tambah banyak rejeki, supaya bisa nabung dan liburan lagi dong!
Pasti! Rasya 'kan mau naik pesawat, terus naik kereta api juga. Mama juga cerita di Jakarta banyak tempat rekreasi seru, kayak Sea World, Dufan, terus ada Taman Safari di Bogor. Wah, kayaknya seru kan kalau ke sana bareng Uti-Atung-Om Kiky-Om Gilang. Mudah-mudahan tahun depan Rasya bisa liburan ke Jakarta :)

Amin! Eh, ada foto-foto Rasya selama liburan dong?
Ada! Nih sudah dipilih Mama, sengaja dicari yang muka Rasya lucu atau pose aneh :p
Silakan diintip! :D
Bosan VS Asyik
Di Playground KFC
Tante Yuli dan suami :)

Pose andalan kalau makan

4 comments:

  1. Ya Allah, masyaAllah anak lo lucu bgttt hahaha Rasya sama kyk Saif. Anak bayi emng bosen ya kalo di mobil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi, makasiiih :D Rasya sih klo di mobil mendingan tidur, biar anteng. klo nggak tidur pasti maunya macem2, ya berdiri, ya turun dr kursi, hadeh...tapi klo naik angkot selama di sana, langsung tidur dong haha :p

      Delete
  2. Nebak ah,,..
    Pasti hotel depan Plaza Balikpapan qiqiqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bener! enak mbak, cuma capek aja naik turun tangga. habis jalan2, makan, naik turun jembatan, trus laper lagi deh :D

      Delete