Laman

  • Home
  • About Me
  • Contact Me

Friday, January 04, 2013

Barang-barang Favorit Mama untuk Rasya


Terinspirasi dari post Djengwidz tentang best item selama tahun pertama Raja, saya jadi tertarik membuat post serupa. Hampir setahun sejak Rasya lahir, saya punya barang-barang favorit yang sampai rasanya galau kalau barang itu nggak ada. Mungkin memang bukan barang yang harus ada di daftar keperluan bayi, tapi seiring perjalanan waktu ada barang-barang yang tadinya nggak kepikiran eh ternyata butuh, atau sebaliknya. Apalagi bayi 'kan cepat sekali ya pertumbuhannya, sehingga dalam hitungan bulan kita bisa 'daur ulang' barang. Pilah lagi mana yang masih dipakai, mana yang sudah harus pensiun, dll. Itu juga salah satu PR saya bulan ini, memilah!

Nah, apa saja barang favorit Mama?

Baby Box Baby Does. Sejak hamil, saya bersikeras punya baby box untuk tempat Rasya tidur. Akhirnya baby box ini dikirim dari Jakarta, titip beli lewat Mama. Apakah terpakai? Iya, terpakai hingga sekarang, apalagi ukurannya besar, cukuplah sampai Rasya 2 tahun nanti. Meski sekarang tidak dipakai untuk tidur, tapi bisa jadi tempat main Rasya ketika harus ditinggal sebentar (walaupun selalu berakhir dengan tangisan :p). 

Tommee Tippee (breastpump dan botol). Ini wajib punya! Saya suka sekali dengan breastpump Tommee Tippee, begitu juga dengan botolnya. Saya memang tidak mencoba yang lain sih, tapi bagi saya breastpump ini nyaman dan betul-betul enak dipakai. Rasya juga tidak mengalami bingung puting ketika minum dengan menggunakan dot. Akan tetapi, sejak usia 8 bulan, Rasya sudah lepas dot dan tidak minum ASIP. Jadi, breastpump ini saya simpan baik-baik, bekal untuk adiknya Rasya :D 

Hanaroo Baby Wrap, my most favorite item! Awalnya, saya nggak bisa gendong Rasya pakai jarik, apalagi saat ia masih 2 bulan. Makanya saya minta suami membelikan Hanaroo Baby Wrap dan berlatih mati-matian supaya bisa memakainya. Sejak usia 2 bulan, saya selalu memakai Hanaroo untuk menggendong Rasya ketika pergi. Selain nyaman untuk saya, Rasya juga pulas tidur di dalamnya. Sekarang masih jadi barang wajib dibawa kalau pergi, terutama jika naik motor. Saya malah bingung kalau pakai gendongan ransel atau ssc (soft structured carrier), hehehe.

Nursing wear (tank top Estila Mama, Emeno, Sun Song and Circus), senjata perang andalan untuk busui. Lupakan apron menyusui, cukup pakai baju menyusui dan baby wrap, menyusui di mana pun asyik dan mudah! :D

Pigeon Foodmaker, andalan saat awal MPASI. Mudah, praktis, tanpa listrik, dan komplit. Bisa untuk memarut, menghancurkan, menyaring, semuanya dengan satu set peralatan yang sederhana. Cocok juga dibawa traveling, karena nggak makan tempat di tas.

Stroller Elle, meski Rasya jarang membawa stroller kalau pergi (ribet, repot, dan gimana bawanya pakai motor??), saya suka stroller ini. Waktu usia Rasya masih di bawah 5 bulan, saya selalu membawa Rasya dengan stroller untuk berjemur. Rasya juga belajar duduk dengan stroller ini, dibantu ganjalan bantal guling di mana-mana.

Munchkin Teething Feeder, juga peralatan wajib MPASI. Membantu Rasya untuk memegang makanan tanpa khawatir tersedak. Terpakai sampai usia 8 bulan deh, karena setelah itu ia sudah bisa memegang buah dan sayur sendiri, memakannya tanpa khawatir tersedak (tapi tetap diawasi yaaa).

High Chair Baby Does, juara banget deh untuk Rasya. Strukturnya kokoh, meski nggak bisa diatur tinggi sandarannya, tetapi cocok menjadi lahan eksperimen Rasya. Makan berantakan, banjir air, sengaja dijatuhkan, lempar sana sini, hadehh....Nggak apa-apa lah, yang penting Rasya pintar kalau makan sendiri.


Cocopop Crafts Diaper Bag, aaaa....saya nggak bisa pergi tanpa ini! Semua perlengkapan Rasya dan saya bisa masuk jadi satu tas, paket komplit! Belum lagi motifnya lucu-lucu, bikin kepingin beli terus! *dipelototin suami*

IQ Baby Slow Cooker, kado dari sepupu. Tadinya cuma memasak dengan metode konvensional, tapi begitu ketemu daging, saya menyerahkkan pada SC. Sekarang tetap saya pakai untuk memasak daging, ya semur, ya sop daging, semua yang berhubungan dengan daging selalu saya masak dengan SC. Pasti jadi! :D
Itu versi saya. Setiap mama punya versinya sendiri tentang barang favorit pada tahun pertama anak. Jadi, apa saja yang penting menurut Mommies? :)

3 comments:

  1. 2 items udah masuk lemari penyimpanan nih:
    - Stroller
    - Bouncer
    Akan dipakai lagi kalo udh ada personil baru... ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya stroller ku juga antri untuk disimpan. Rasya dah jarang banget pake stroller ;p

      Delete
  2. emmmhhhh aku .........
    kapan punya baby nya .. ?

    ReplyDelete